-->



Komplotan Curanmor Ditembak Polisi, Pelaku Lain Masih Diburu!

Rabu, 16 Agustus 2023 / 16:20
Pelaku Curanmor Ditembak Polisi : Salah satu terduga komplotan pelaku Curanmor, terpaksa ditembak polisi karena melawan petugas saat dilakukan pengembangan, Selasa (15/08/2023). (Foto: Istimewa/e-news.id).


e-news.id 

Binjai - Berusaha melawan petugas saat dilakukan pengembangan terhadapnya, satu dari komplotan pelaku pencurian kenderaan bermotor (Curanmor), terpaksa ditembak polisi, Rabu (16/08/2023).

Terduga pelaku Curanmor itu diketahui berinisial DF alias Polong (19) warga Jalan Gelugur Rimbun, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang. Dia ditangkap polisi di kediamannya pada Selasa 15 Agustus 2023 sekira pukul 16.30 WIB.


Berdasarkan informasi yang dirangkum e-news.id dari berbagai sumber, DF alias Polong terlibat aksi pencurian di samping J.Co Donuts & Coffee Binjai, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, pada 09 Agustus 2023 siang.

Korban dari pencurian itu diketahui bernama Roma Uli Purba (28) warga Desa Sinambela, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang hasudutan. Saat itu, korban memarkirkan kendaraannya di lokasi kejadian dalam kondisi terkunci.


Setelah ROMA Uli Purba mengetahui bahwa sepeda motornya yang tertarik di lokasi kejadian dilarikan oleh maling, dia pun langsung membuat laporan pengaduan ke kantor polisi, sesuai dengan, LP/B/106/VIII/2023/SPKT/Polsek Binjai Timur/Polres Binjai/Polda Sumatera Utara.

Dari sana, pihak kepolisian pun bergerak melakukan penyelidikan di lapangan dengan mengambil keterangan saksi serta rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian guna mengidentifikasi terduga pelakunya.


Dari rekaman CCTV yang diamankan pihak kepolisian, terlihat dua orang pria datang ke lokasi kejadian menggunakan sepeda motor matic hitam dan dalam hanya dalam hitungan detik, salah satu pelaku langsung berhasil membawa kabur sepeda Honda Beat warna merah BK 4538 AGF milik korban.
Bersambung>>
[cut]
Pelaku Curanmor : Terduga pelaku Curanmor berinisial DF alias Polong, terpaksa diberi tindakan tegas terukur karena berusaha melawan petugas saat dilakukan pengembangan terhadapnya, Selasa (15/08/2023). (Foto:  Istimewa/e-news.id).



Setelah mengantongi ciri-ciri kedua pria itu, Plh Kasat Reskrim Polres Binjai Iptu Ramadhan langsung memerintahkan Tim Opsnal Unit I Pidum Satreskrim Polres Binjai yang dipimpin Ipda Benjamin Silaban S.Tr.K, bergerak memburu pelaku.

Dengan jejaringan yang dibangun, Tim Opsnal Unit I Pidum Satreskrim Polres Binjai, pun berhasil mengamankan salah satu terduga yaitu DF alias Polong. Dia pun dibawa untuk dilakukan pengembangan ke arah pelaku lain.


Bukannya menurut atau kooperatif pada petugas, DF alias Polong malah berusaha kabur dengan cara melawan petugas. Dia pun terpaksa diberi tindakan tegas terukur alias ditembak pada kaki bagian kirinya.

Lalu, dengan luka tembak pada bagian kakinya, DF alias Polong dibawa ke RSUD DR RM Djoelham Binjai, guna mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya dia dipotong ke Mapolres Binjai guna proses hukum lebih lanjut. 


Hal itu dibenarkan pihak kepolisian, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, melalui Kasi Humas Polres Binjai Iptu Riswansyah, mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap pelaku lain.

"Benar, terpaksa diberi tindakan tegas terukur kepada tersangka karena melawan petugas saat dilakukan pengembangan terhadapnya dan sebelumnya diberikan tembakan peringatan ke udara. Saat ini kita masih melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya," kata Iptu Riswansyah (RFS).

Komentar Anda

Terkini