-->



Polisi Tembak Kawanan Begal, Masyarakat Beri Dukungan Penuh

Sabtu, 17 Juni 2023 / 16:54
Polisi Tembak Begal : Tim Opnal Unit I Pidum Satreskrim Polres Binjai, memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak salah satu kawanan begal yang telah lama meresahkan masyarakat, Sabtu (17/06/2023). (Foto: Istimewa/e-news.id).


e-news.id 


Binjai - Tim Opnal Unit I Pidum Satreskrim Polres Binjai, memberikan tindakan tegas terukur dengan  menembak salah satu kawanan begal yang telah lama meresahkan masyarakat, Sabtu (17/06/2023).


Tindakan tegas terukur itu dilakukan, ketika salah satu dari 3 tersangka kawanan pencurian dengan kekerasan tersebut berusaha melawan petugas untuk melarikan diri.

Baca juga : Satu dari Puluhan Geng Motor Perampok Ditangkap Polisi, Netizen : Kok Gak Ditembak?

Ketiga tersangka kawanan begal yang tidak segan-segan melukai korbannya itu, diketahui berinisial PRP alias Pantri (23) warga Medan Tuntungan, SDA alias Dini (20) warga Sunggal dan AS alias Ali (21) selaku penadah hasil curian.


Tersangka Pantri, ditembak petugas kepolisian pada kaki bagian kirinya dan dibawa ke RSUD DR. Djoelham Binjai, guna mendapatkan perawatan medis.

Baca juga : Sangat Meresahkan, Ratusan Geng Motor Bersenjata Berkeliaran di Binjai

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP M Rian Permana menjelaskan, ketiganya merupakan sindikat pencurian dengan kekerasan. "Dini dan Ali merupakan pasangan suami istri. Sementara Pantri juga residivis kasus yang sama (curanmor). Guru mereka Kaliber dan Roy, yang merupakan pemain sama, pemain curas di Jalan Lintas Sumatera," kata Rian, Sabtu 17 Juni 2023.

Bersambung>>

[cut]

Polisi Tembak Begal : Tim Opnal Unit I Pidum Satreskrim Polres Binjai, memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak salah satu kawanan begal yang telah lama meresahkan masyarakat, Sabtu (17/06/2023). (Foto: Istimewa/e-news.id).


Ia menjelaskan, kronologis kejadian bermula dari korban atas nama Habib Fauzan Amri Sipayung (19) warga Kecamatan Binjai Utara didatangi oleh 3 orang tak dikenal. Satu di antaranya seorang perempuan dan menuduh korban telah memukul adiknya.


Kemudian korban diajak oleh satu satu tersangka dan dibawa ke Jalan Bengkulu, Kota Binjai. "Korban disuruh meninggalkan barang miliknya berupa tas, sepeda motor Yamaha NMax BK 6186 RBI dan HP Iphone 11 Pro ke salah satu perempuan yang tak dikenalnya sebelum diajak ke Jalan Bengkulu," kata Rian.

Baca juga : Kepala Dibacok Kendaraan Dirampok, Geng Motor Kembali Mengganas Polisi Buru Pelaku

Setibanya korban kembali ke Jalan Bengkulu, barang berharga korban dan perempuan tersebut sudah tidak ada lagi. Atas kejadian ini, korban melaporkannya ke Polres Binjai, sesuai dengan laporan nomor LP/254/V/2023/SPKT/BINJAI/POLDA SUMATERA UTARA.


Di sisi lain, Indra salah satu warga Kota Binjai, memberikan apresiasi serta dukungan penuh kepada pihak kepolisian yang telah bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan khususnya begal karena telah banyak meresahkan masyarakat. (RFS).


Klik Video di Bawah ini👇🏾👇🏾👇🏾



Komentar Anda

Terkini