-->



Momentum HBA Ke-63 Tahun 2023, Kejari Binjai Berhasil Kumpulkan 54 Kantong Donor Darah

Kamis, 20 Juli 2023 / 16:52
Aksi Sosial Donor Darah : Dalam memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke-63 Tahun 2023, Kajari Binjai Jufri Nasution S.H, M.H, menggelar kegiatan sosial donor darah di Kejari Binjai, Kamis (20/07/2023). (Foto: RFS/e-news.id).


e-news.id 

Binjai - Dalam momentum Hari Bakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023 dan HUT XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai, kembali menggelar kegiatan sosial donor darah, Kamis (20/07/2023).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan donor darah tersebut digelar di Aula Kantor Kejari Binjai Jalan T Amir Hamzah Nomor 378, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai. 


Aksi donor darah kali ini, diikuti langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai Jufri Nasution S.H, M.H, beserta seluruh jajara kepala seksi dan staf pegawai pada Kejari Binjai.

Tidak hanya dari unsur Kejaksaan, aksi sosial tersebut juga diikuti oleh anggota TNI dari Batalyon Arhanud 11/WBY, KPU Kota Binjai, PWI Kota Binjai dan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Binjai, serta masyarakat umum.


Dalam kesempatannya dihadapan awak media, Kajari Binjai Jufri Nasution S.H,M.H, mengatakan, kegiatan sosial tersebut digelar sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

"Alhamdulillah, saat ini kita sedang menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023. Tentunya, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, karena setiap tetes darah yang kita donorkan, dapat menyelamatkan nyawa saudara kita, yang nantinya membutuhkan," ujar Jufri Nasution, S.H, M.H.
Bersambung>>
[cut]
Apresiasi Kegiatan Donor Darah: SRahimin Sembiring, salah satu peserta yang mengapresiasi kegiatan sosial donor darah di Kejari Binjai, Kamis (20/07/2023). (Foto: RFS/e-news.id).


Selain itu, Kajari Binjai menambahkan, kegiatan donor darah yang diikuti oleh puluhan peserta tersebut, juga dapat diartikan sebagai bentuk rasa syukur atas kebesaran yang maha esa.

"Tentunya, kegiatan donor darah yang kita gelar ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita atas kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT, karena sejatinya donor darah itu untuk menjaga kesehatan kita dari berbagai penyakit berbahaya seperti kolesterol dan stroke" tambahnya.


Rahimin Sembiring, salah satu peserta yang ikut mendonorkan darahnya di Kejari Binjai, turut mengapresiasi kegiatan sosial tersebut, dia menuturkan, selain untuk menjaga kesehatan, ia juga ikut berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan.

"Saya mengapresiasi kegiatan sosial donor darah di Kejari Binjai ini, karena kita tahu, selain memang menyehatkan, donor darah juga dapat menyelamatkan orang lain yang benar-benar membutuhkan," tutur dia. 


Setelah seluruh rangkaian kegiatan donor darah dilakukan, tercatat, 54 kantong dari 68 pendonor berhasil dikumpulkan. Selanjutnya, darah tersebut akan di bawa ke UTD RSUD DR RM Djoelham Binjai, dan nantinya ditranfusikan kepada yang membutuhkan. (RFS).
Komentar Anda

Terkini