-->


Kejadian Sore tadi, Rumah Boru Simatupang Hangus Dilahap Si Jago Merah

Senin, 15 Mei 2023 / 19:51
Peristiwa Kebakaran : Satu unit rumah milik Boru Simatupang, hangus dilahap si jago merah di Jalan Teratai, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Senin (15/05/2023). (Foto: Pusdalops BPBD Kota Binjai/e-news.id).


e-news.id 

Binjai - Diduga mengalami korsleting atau arus pendek listrik, kediaman Boru Simatupang hangus dilahap si jago merah, Senin (15/05/2023) sekira pukul 17:20 WIB.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan kediaman Boru Simatupang itu, terjadi di Jalan Teratai, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Binjai.


Berdasarkan informasi yang dirangkum dari pihak Pusdalops BPBD Kota Binjai, peristiwa itu bermula dari adanya perikanan api dari salah satu kamar di rumah Boru Simatupang.

Selanjutnya, percikan api tersebut membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah hingga nyaris meratakan bangunan, yang selama ini menjadi tempat tinggal keluarga Boru Simatupang. 


Warga yang melihat peristiwa kebencanaan itu, lantas mencoba memberikan bantuan dengan alat seadanya, sembari menghubungi pihak BPBD Kota Binjai, guna memadamkan kobaran api sebelum merambat ke rumah lainnya.
Bersambung>>
[cut]
Pemadam Kebakaran : Tim Pemadam Kebakaran dari BPBD Kota Binjai, bersama warga berusaha memadamkan kobaran api yang membakar kediaman Boru Simatupang, di Jalan Teratai, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Senin (15/05/2023). (Foto: Pusdalops BPBD Kota Binjai/e-news.id).


Dengan sigap, personil BPBD Kota Binjai, menerjunkan 5 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang nyaris menjalar ke bangunan sebelah rumah Boru Simatupang. 

Dalam kurun waktu sekitar 1 setengah jam kemudian, si jago merah yang membakar habis rumah Boru Simatupang, berhasil dikendalikan dan dipadamkan.


Peristiwa itu dibenarkan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Binjai Iman Siswanto S.Sos, melalui Koordinator Pusdalops BPBD Kota Binjai Muhammad Surya.

Kepada e-news.id, Muhammad Surya mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab awal kebakaran tersebut dan saat ini, masih memperkirakan berapa jumlah pasti kerugian korban.


"Penyebab belum diketahui pasti, pemilik mngatakan api berasal dari salh satu kamar dan terus membesar. Untuk kerugian pemilik belum bisa memberikan keterangan, karena kondisi rumah ludes terbakar beserta harta bendanya," kata Koordinator Pusdalops BPBD Kota Binjai. (RFS).



Komentar Anda

Terkini