-->



Pemko Binjai Kenalkan Aplikasi Sibangkok

Rabu, 08 Februari 2023 / 11:04

 

Aplikasi Sibangkok : Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Binjai Andi Effendi, mengenalkan aplikasi yang bernama Sistem Informasi Harga Bahan Pokok (Sibangkok) di Balai Kota Binjai, pada Rabu (08/02/2023). (Foto:  Diskominfo Kota Binjai/e-news.id).


e-news.id 

Binjai - Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Binjai mengenalkan aplikasi yang bernama Sistem Informasi Harga Bahan Pokok (Sibangkok). Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui harga bahan pokok sekaligus upaya menjaga ketahanan pangan yang dilakukan Pemerintah Kota Binjai. 

"Aplikasi Sibangkok memuat tentang informasi harga bahan pokok yang ada di Kota Binjai. Aplikasi ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi naik turunnya harga bahan pokok," kata Kabag Perekonomian, Andi Affandi, Rabu (08/02/2023). 


Dia menjelaskan, pihaknya selalu mengimbau kepada stakeholder terkait untuk memastikan harga bahan pokok dan ketersediaannya. Adapun stakeholder dimaksud yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan Kota Binjai. 

"Semoga ketahanan pangan kita akan tetap terjaga," ujar Andi. 


Melalui Bagian Perekonomian, kata dia, Pemko Binjai terus mengikuti rapat bersama Menteri Dalam Negeri melalui zoom meeting dari Ruang Binjai Command Center. "Adapun yang dibahas terkait masalah inflasi," seru dia. 

Dalam agenda pembangunan nasional tahun 2022-2024, program ketahanan pangan masuk dalam fokus sekaligus prioritas. Ditambah lagi, pangan dinilai merupakan isu strategis di masa sekarang dan masa yang akan datang. (Gabe/ADB).
Komentar Anda

Terkini