-->


Apel Pagi Kejati Sumut, Asbin Sufari : Administrasi Kepegawaian Sudah Serba Digital

Selasa, 17 Januari 2023 / 20:04

Apel Pagi : Asisten Pembinaan Kejati Sumut Sufari SH,MH, bertindak sebagai inspektur upacara saat apel pagi di Kejati Sumut, Selasa 17 Januari 2023. (Foto : e-news.id/Muslim).


e-news.id 


Medan - Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Asbin Kejati Sumut) Sufari SH,MH bertindak sebagai inspektur upacara pada acara apel pagi seluruh jajaran Kejati Sumut, Senin (16/1/2023).

Apel pagi juga diikuti Wakajati Sumut Asnawi, SH,MH, seluruh Asisten, Koordinator, Kabag TU, para Kasi, pegawai, satpam, honorer dan cleaning service.


Dalam amanatnya, Asbin menyampaikan bahwa sistem kepegawaian saat ini sudah serba digital. Baik kepangkatan maupun kehadiran seluruh jajaran.

"Oleh karena itu, kita dituntut untuk selalu update data diri terutama untuk kepangkatan atau naik pangkat. Karena, apabila ada data yang kurang maka sistem digitalnya tidak akan membaca data kita dan kepangkatan kita pun tidak berjalan sesuai harapan," paparnya.


Artinya, kata Asbin untuk naik pangkat akan terkendala apabila kita tidak melakukan update data. Tidak hanya kepangkatan, kehadiran seluruh pegawai juga harus update secara digital.
Bersambung>>
[cut]
Apel pagi : Asisten Pembinaan Kejati Sumut Sufari SH,MH, bertindak sebagai inspektur upacara saat apel pagi di Kejati Sumut, Selasa 17 Januari 2023. (Foto : e-news.id/Muslim).



"Kemudian, saya juga mengajak semua pegawai agar tetap mempertahankan displin dalam bekerja termasuk kehadiran apel pagi setiap awal pekan," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Asbin juga mengajak seluruh jajaran agar tidak malu bertanya apabila kurang memahami prose update data secara digital.


Di sisi lain, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sumut Yos A Tarigan, ketika dikonfirmasi e-news.id mengatakan, apel pagi tersebut diadakan guna menindaklanjuti sistem terbaru di institusi Kejaksaan. 

"Benar, pagi tadi digelar apel pagi gabungan yang dipimpin oleh bapak Asisten Pembinaan (Asbin). Sebagai tindak lanjut sistem yang kini sudah serba digital," kata Yos A Tarigan. (Muslim/ADB).
Komentar Anda

Terkini