-->



Rakerda dan Diklatda BPD HIPMI Sumut Tahun 2022 Sukses Digelar

Minggu, 24 Juli 2022 / 20:36

BPD HIPMI Sumut : Pembukaan Rakerda dan Diklatda BPD HIPMI Sumut, yang dihadiri Menteri Bahlil Lahadalia dan Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution di The Hill Hotel & Resort Sibolangit.


e-news.id


Deliserdang - Penyelenggaraan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Kilat Daerah (Diklatda) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda (BPD HIPMI) Sumatera Utara, telah sukses digelar, Minggu (24/7/2022).

Bertempat di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Deliserdang, penyelenggaraan Rakerda dan Diklatda BPD HIPMI Sumut, digelar selama 3 hari yaitu pada 21 hingga 23 Juli 2022 kemarin.


Hadir dalam pembukaan acara tersebut, Menteri Investasi/Kepala Badan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, Jajaran Pengurus BPP HIPMI, dan seluruh pengurus BPC dan kader BPC HIPMI se-Sumut. 

Pada pembukaan, Diklatda dan Rakerda BPD HIPMI Sumut Tahun 2022, Ketua Umum (Ketum) BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo, berkesempatan memberikan kata sambutannya. Dalam sambutannya itu, dia mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Menteri Bahlil Lahadalia, Walikota Medan dan seluruh kader yang hadir di sana.


"Terima kasih kepada bapak Menteri Bahlil Lahadalia, yang telah hadir ke acara ini. Tentu, sebagai senior yang juga dulu sempat menempati posisi Ketua Umum BPP HIPMI, kami sangat mengharapkan bimbingan serta arahan dari beliau bagaimana kiat-kiat untuk bisa menjadi pengusaha yang sukses," kata Ade Jone Prasetyo.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum BPP HIPMI. Ade Jona Prasetyo juga mengatakan, bahwa sahabatnya itulah yang pertama memberinya semangat untuk masuk dan mengabdi di HIPMI.


"Saya bergabung di HIPMI sejak 2013, jadi yang pertama kali mengajak saya bergabung ke HIPMI adalah sahabat sekaligus saudara saya bapak Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution. Saya ucapkan terima kasih dan semoga HIPMI akan terus menjadi organisasi yang mengedepankan persaudaraan serta persahabatan," ungkapnya.
Bersambung>>
[cut]
Persaudaraan dan Persahabatan : Keakraban yang terlihat diantara Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution dengan seluruh kader HPMI, dalam Rakerda dan Diklatda BPD HIPMI Sumut Tahun 2022.


Sementara itu, dalam kesempatannya, Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, memberikan kata sambutan yang bermakna sebuah semangat dan apresiasi kepada BPD HIPMI Sumut, di bawah kepemimpinan Ade Jona Prasetyo.

"Saya yakin orang yang tergabung dalam organisasi HIPMI ini memiliki ide dan gagasannya masing-masing. Hanya saja tinggal bagaimana ide dan gagasan itu diimplementasikan," kata Bobby.

Baca juga : Kadis LH Provsu dr. T. Amri Fadli M.Kes Sambut Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko

Selanjutnya, kata sambutan dari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dia berharap HIPMI dapat terus membentuk enterpreneur muda yang nasionalis.

"Jadi ada tahap-tahapnya. Sebagai organisasi kader, proses ini adalah roh HIPMI. Dan kita semua tahu bahwa dalam pertarungan di HIPMI, kita bertanding untuk bersanding." jelasnya.

Baca juga : Muliakan Anak Yatim, BPC Hipmi Binjai Gelar Buka Puasa Bersama dan Berbagi Tali Asih

Setelah mendengar kata sambutan tersebut, acara malam itu dilanjutkan dengan seremoni pembukaan Diklatda sekaligus Rakerda BPD HIPMI Sumut, dengan Menteri Bahlil, Ketum BPD HIPMI Sumut dan Walikota Medan, bersama pengurus BPP HIPMI, menempelkan tangan mereka ke layar LCD raksasa di atas panggung.

Keesokan harinya, para peserta Rakerda dan Diklatda BPD HIPMI Sumut, mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari rapat pleno dan penjabaran rencana kerja BPC HIPMI se-Sumut. Dilanjutkan dengan malam renungan dan api unggul di Taman Pramuka Sibolangit.

 Baca juga : Bergengsi... Diklatda Sekaligus Rakerda HIPMI Sumut akan Dihadiri Jajaran Menteri Jokowi

Di hari ketiga, seluruh peserta Diklatda dan Rakerda BPD HIPMI Sumut, mengikuti kegiatan outbond di area wisata The Hill Hotel & Resort yang dipandu oleh pasukan dari Yonzipur 1/DD. Acara tersebut juga sebagai penutup serangkaian kegiatan yang dimulai sejak Kamis hingga Sabtu kemarin. (RFS).

Komentar Anda

Terkini