-->



Kota Binjai Dilanda Bencana Hari ini! Hujan Es dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Baliho

Minggu, 22 Mei 2022 / 18:46
Bencana Kota Binjai : Hujan deras dan angin kencang melanda Kota Binjai dan menumbangkan batang pohon, tiang listrik serra baliho.



e-news.id


Binjai - Hujan deras disertai angin kencang menghantam Kota Binjai. Akibatnya, batang pohon disekitar pemukiman warga bertumbangan, Minggu (22/5/2022).

Peristiwa kebencanaan itu terjadi, sekitar pukul 16:00 WIB sore tadi. Tak hanya batang pohon, tiang dan kabel listrik pun ikut mengalami kerusakan setelah diterjang derasnya hujan yang berisikan material es di dalamnya.


Berdasarkan laporan warga yang diterima e-news.id, pohon-pohon besar tercabut dari akarnya, di daerah Kecamatan Binjai Utara dan Binjai Timur. Di sana, warga langsung berupaya mengevakuasi pepohonan yang tumbang dengan perlengkapan seadanya.

Selain menumbangkan batang pohon dan tiang listrik, derasnya angin sore tadi turut mematahkan besi penyangga baliho berukuran besar di pusat Kota Binjai.


Terlihat, baliho yang patah mengarah ke badan jalan dan sangat membahayakan pengguna jalan ketika melintasi area tersebut.

Sejenak, akses internet pun sempat terganggu, ketika bencana hujan deras dan angin kencang sore tadi tengah melanda Kota Binjai.
Bersambung>>
[cut]
Hujan deras Kota Binjai : Tangkapan layar video milik warga, yang menunjukkan derasnya hujan disertai angin kencang di Kota Binjai.



Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau berapa jumlah pasti, kerugian yang diderita atas peristiwa kebencanaan ini. Namun diperkirakan, akan terjadi pemadaman listrik untuk beberapa saat, karena proses evakuasi pohon dan tiang listrik yang rusak.

Kepala Pelaksanaan (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, melalui Kabid P&K BPBD Kota Binjai Gelora Jaya Ananda, ketika dikonfirmasi e-news.id, terkait peristiwa tersebut, mengatakan, pihaknya telah terjun ke lapangan.


"Benar, saat ini kita sedang di lapangan, membantu warga dalam membersihkan batang pohon yang tumbang. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, terkait tiang dan kabel listrik yang terdampak bencana ini," ujar Gelora Jaya Ananda.

Ketika ditanya, terkait apakah ada korban jiwa dan sejauh mana kerusakan yang terjadi atas bencana hari ini, Kabid P&K BPBD Kota Binjai, menambahkan, pihaknya masih fokus penanganan di lapangan.


"Ini kita masih di lapangan, nanti kita rilis data yang dibutuhkan," tambahnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini