-->



Jadi Pelajaran! Ditinggal Berlebaran, Rumah dan Kios Hangus Diamuk Si Jago Merah

Sabtu, 07 Mei 2022 / 16:29

Hangus terbakar : Ditinggal berlebaran, satu unit rumah dan kios hangus terbakar di Kabupaten Asahan.



e-news.id


Asahan - Harus menjadi pelajaran bagi semua orang. Diduga karena kurang waspada ketika berlebaran, satu unit rumah semi permanen nyaris rata tak bersisa, akibat diamuk kobaran api yang melahapnya, Sabtu (7/5/2022).

Peristiwa bencana kebakaran itu, terjadi pada Jumat 6 April 2022 sekira pukul 21:15 WIB. Lokasi kejadian, diketahui sebagai kediaman M. Yasir (46) warga Dusun III Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan.


Berdasarkan informasi yang dirangkum e-news.id, dari berbagai sumber termasuk pihak kepolisian, peristiwa kebakaran itu bermula ketika, rumah yang dihuni keluarga M. Yasir, ditinggal pergi untuk merayakan hari lebaran.

Diduga, ketika M. Yasir beserta seluruh keluarga pergi untuk bersilaturahmi ke tempat kerabatnya, mereka meninggalkan rumah dalam keadaan masih ada perabot elektronik, yang tersambung ke stop kontak listrik dan memicu percikan api.


Percikan api dari stop kontak listrik itulah, yang diduga merambat ke dinding dan langit-langit rumah, sehingga menyebabkan kobaran api besar dan melahap satu unit rumah semi permanen beserta kios dan seluruh isinya.
Bersambung>>
[cut]
Tinggal puing-puing bangunan : Hanya tersisa puing-puing bangunan, dari peristiwa kebakaran rumah warga saat berlebaran, di Kabupaten Asahan.




Ketika api sudah membesar, warga yang menyaksikan kejadian itu lantas melapor kepada pihak berwenang di sana. Tim Pemadam Kebakaran dari Satpol-PP Kabupaten Asahan dibantu polisi dan warga pun berusaha memadamkannya.

Setelah sekitar satu setengah jam berjibaku dengan panasnya kobaran api yang meratakan kediaman M. Yasir. Petugas dibantu warga, akhirnya berhasil menjinakkan amukan si jago merah, dengan menyisakan puing-puing bangunan saja.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang layaknya menjadi bahan pembelajaran bagi seluruh masyarakat itu. Namun, berdasarkan keterangan korban kepada petugas, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian. Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, melalui Kapolsek Air Joman Iptu T Lawolo, mengatakan, ketika rumah tersebut terbakar, rumah dalam keadaan kosong.


"Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan korban sedang berlebaran ke rumah kerabatnya," kata Iptu T. Lawolo. (AZ/RFS).
Komentar Anda

Terkini