-->



Diduga Rem Blong, 5 Orang Penumpang Avanza Masuk Jurang Pamah Semelir

Kamis, 19 Mei 2022 / 04:58
Masuk jurang : Diduga mengalami rem blong, mobil satu unit mobil Avanza beserta 5 penumpangnya masuk ke jurang Pamah Semelir, Langkat.



e-news.id


Langkat - Diduga alami rem blong dan hilang kendali, mobil Toyota Avanza berikut 5 orang penumpangnya, masuk jurang Pamah Semelir, Kamis (19/5/2022).

Peristiwa naas itu terjadi pada Selasa 17 Mei 2022 malam. Lokasi kejadiannya, di Jalan Tanah Karo - Pamah Semelir, Dusun Pamah Semelir Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.


Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum e-news.id dari berbagai sumber di lapangan, peristiwa kecelakaan tunggal itu, bermula ketika Avanza BK 1785 FB yang dikemudian Hasanuddin Munthe, melaju dari Kabupaten Karo, menuju Kota Binjai.

Di lokasi kejadian, Hasanuddin Munthe, tak dapat mengendalikan laju kendaraan yang dikemudikannya, hingga terjun bebas ke arah jurang yang terbilang cukup terjal.


Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Ps Kasihumas Polres Binjai Iptu Junaidi.

Kepada awak media, dia mengatakan, dari kecelakaan yang nyaris menelan korban jiwa tersebut, diduga berawal dari mal fungsi pada rem hingga pengemudi kehilangan kendali atas Toyota Avanza, yang dikemudikannya.


"Iya benar, kemarin ada peristiwa kecelakaan di lokasi tersebut. 1 unit Mini Bus terperosok ke jurang di Jalan Pamah Semelir Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Iptu Junaidi.

Dijelaskannya, jalur yang berliku dengan tikungan tajam serta dugaan rem blong menjadi penyebab mobil terjun bebas masuk ke dalam jurang di jalur pintas Langkat -Tanah Karo tersebut.


"JunaidiSaat berada di lintas jalan menurun dan berbelok, mobil mengalami Rem Blong dan hilang kendali atau mengalami Slip/Out Off Control kemudian jatuh kedalam jurang dan mengakibatkan pengemudi serta penumpang Mini Bus Toyota Avanza BK 1785 FB mengalami luka-luka. Mini bus juga mengalami kerusakan yang cukup parah," terangnya.
Bersambung>>
[cut]
Jurang Pamah Semelir : Petugas kepolisian jajaran Polres Binjai, tengah mengamankan lokasi kejadian mobil Avanza yang masuk ke jurang Pamah Semelir, Langkat.




Beruntung, tidak ada korban jiwa atas peristiwa yang sempat membuat warga berbondong-bondong untuk menyaksikannya secara langsung di lokasi kejadian.

Berikut data kelima korban yang turut menjadi korban luka atas terperosoknya mobil Avanza di jurang Pamah Semelir, tersebut.


Hasanuddin Munthe, (29) warga Pasar IV, Desa Kelambir V Kebun Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang mengalami tulang dada diduga fraktur, licet tangan kiri.

Aqila Haya Pertiwi, (22) Dusun Emplasmen Jalan Studio 3 Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal mengalami luka licet di bagian kaki kanan.


Nadiq Sinaga (22) warga Jalan Sosial Konggo Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal mengalami gigi depan tanggal.

Ariya Ismain (28) Dusun VIII, Jalan Kompos Ujung, Gang Kenanga, Kecamatan Sunggal mengalami luka robek di Kepala.


Cut Chairani (22) warga Dusun VI Jalan Sentosa, Kecamatan Sunggal mengalami terkilir kaki kiri dan kanan. (RFS).
Komentar Anda

Terkini