-->


Penyerahan Dana CSR, Pinca Bank Sumut Gunungtua : Ini Bentuk Kepedulian kita Terhadap Pengerajin Batik

Jumat, 18 Maret 2022 / 18:00

Dana CSR Bank Sumut Gunungtua : Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP MSi, bersama dengan Pimpinan Bank Sumut Cabang Gunungtua Abdi Tarigan menyerahkan bantuan CSR Bank Sumut, kepada para pengerajin batik di Paluta.


e-news.id

Gunungtua - Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP MSi, bersama dengan Pimpinan Bank Sumut Cabang Gunungtua Abdi Tarigan menyerahkan bantuan CSR Bank Sumut Tahun 2021 pada bidang sektor Industri Kecil Menengah (IKM), dengan nilai total sebesar Rp.51.560.000, Jumat (17/3/2022).

Penyerahan bantuan CSR dari Bank Sumut kepada para pengerajin batik di Gunungtua, Paluta, diserahkan langsung oleh Bupati Padang Lawas Utara, di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Utara jumat (17/03/2022).


Kepada wartawan, Pimpinan Bank Sumut Cabang Gunungtua Abdi Tarigan, menjelaskan, bahwa bantuan CSR yang diserahkan oleh pak Bupati tadi adalah merupakan bentuk kepedulian Bank Sumut terhadap kepentingan masyarakat sekitar atau di setiap wilayah kerjanya.

Bank Sumut memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat. Salah satunya adalah disektor IKM pengrajin Batik  Program ini sekaligus mendukung kinerja pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Abdi.


Lebih lanjut Pimpinan Bank Sumut Cabang Gunungtua itu menjelaskan, bahwa Bank Sumut telah berupaya meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sumatera Utara. 

Hal itu ditandai dengan beragam fitur dan fasilitas jasa pelayanan yang tersedia, tujuannya, agar Bank Sumut lebih dekat, dan lebih melekat dengan masyarakat Sumut.
Bersambung>>
[cut]
Beri cinderamata : Sebagai ungkapan terima kasih, salah satu pengerajin batik menyerahkan memberi cinderamata dalam acara penyerahan CSR Bank Sumut Gunungtua.



Sementara itu, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP MSi, menyampaikan, bahwa Program CSR ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dan Bank Sumut.

Program CSR tahun 2021 kali ini dialokasikan untuk Industri Kecil Menengah (IKM) pengrajin Batik, dimana usaha pengrajin batik Kita harus memberdayakan masyarakat dalam kegiatan ini.


Diakhir penyampaiannya, Andar menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta terlibat mensukseskan program CSR di Kabupaten Padang Lawas Utara dan berharap di tahun 2022 mendapat bantuan yang lebih.

Usai menyampaikan arahan dan bimbingan, Bupati Paluta menyerahkan secara simbolis bantuan alat peralatan batik cap kepada para pengrajin batik Desa Batang Pane I kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padang Lawas Utara.


Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Kabupaten Padang Lawas Utara Ridi AP MM melalui Kabid Industri Fauziah Amini Lubis SE MSi sangat menyambut baik pemberian bantuan CSR ini sehingga dapat meningkatkan kinerja, pihaknya dalam mengatasi IKM Binaan di daerah Paluta. (Roji/RFS).
Komentar Anda

Terkini