-->



Hati-hati! Pria 42 Tahun Tewas Tersengat Listrik, saat Lakukan ini Dirumahnya

Minggu, 07 November 2021 / 12:47

Tersengat listrik : Seorang pria tewas tersengat listrik di Langkat, saat hendak memperbaiki peralatan listrik (cok sambung).


e-news.id


Binjai - Harap berhati-hati saat anda memperbaiki jaringan listrik seorang diri di rumah. Seorang pria di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, ditemukan tewas terkapar di rumahnya dengan luka bakar bagian pada bagian dada, Sabtu (06/11/2021) sore.

Kuat dugaan korban meninggal dunia akibat tersengat listrik bertegangan tinggi. Selain tidak ditemukan luka akibat tindakan kekerasan pada jenazahnya, polisi juga mendapati berbagai peralatan listrik berserakan di tempat itu.


Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, saat diwawancara wartawan melalui Kasubbag Humas, Iptu Joko Sumpeno, via sambungan telepon seluler, Sabtu (06/11/2021) malam, membenarkan kejadian itu.

Dia mengatakan, korban tewas bernama Diky Prianto, warga Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.


"Dugaannya memang seperti itu. Korban meninggal dunia diduga akibat tersengat listrik. Jenazah korban saat ini berada di rumah duka, setelah sempat dibawa ke puskemas setempat," ucap Joko.

Jenazah pria malang itu sendiri, sebut Joko, ditemukan pertama kali oleh Rizki Tristian (12), tidak lain anak salah satu tetangganya. Bocah tersebut awalnya penasaran, karena menyadari rumah korban dalam keadaan kosong dengan kondisi pintu rumah terbuka.
Bersambung>>
[cut]
Pemeriksaan Listrik : Dua orang petugas PLN, ketika melakukan pemeriksaan jaringan listrik di rumah korban tewas tersengat listrik.



Karena tidak kunjung mendapat jawaban dari Diky Prianto setelah berulang kali dipanggil, Rizki pun memberanikan diri masuk dan memeriksa keadaan dalam rumah korban.

"Nahas, begitu saksi masuk dan memeriksa kondisi rumah, dia justru terkejut melihat tubuh korban sudah terbujur kaku di lantai dapur rumahnya. Segera saja saksi berlari ke luar rumah, lalu berteriak dan meminta pertolongan warga sekitar," ujar Joko.


Sebaliknya, sesaat setelah mendapat informasi penemuan jenazah, pihak kepolisian segera beranjak menuju lokasi kejadian, guna mengumpulkan dokumen visual, sejumlah barang bukti, dan keterangan para saksi mata. 

"Hasil pemeriksaan di TKP, memang ditemukan bekas luka bakar di dada sebelah kiri. Sementara di sekitar jenazah korban didapati pula barang bukti tespen, kabel sepanjang 2,5 meter, cok sambung, dan kabel tunggal sepanjang 7 sentimeter, yang terlihat berserakan," ungkap Joko.


Usai melaksanakan olah termpat kejadian perkara, pihak kepolisian selanjutnya mengevakuasi jenazah Diky Prianto dan membawanya menuju Puskesmas Securai, guna dilakukan proses visum et refertum.

"Saat proses olah TKP, kebetulan kita turut melibatkan petugas dari PLN Pangkalanbrandan. Didapati kejanggalan pada meteran rumah korban, yang tersambung langsung ke kabel listrik tegangan tinggi. Sehingga dugaan jika korban tersengat listrik, memang cukup kuat," pungkas Joko. (red)
Komentar Anda

Terkini