-->



Peringati Hari Jadi Ke-52, DPD IPK Paluta Berbagi Al-Quran ke Sekolah dan Ponpes

Minggu, 29 Agustus 2021 / 22:33

Donasikan Al-Quran : Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar, mendonasikan kitab suci Al-Quran kepada sekolah dan Ponpes, dalam rangka Peringatan Hari Jadi IPK Ke-52.

e-news.id


Gunungtua - Dalam rangka memperingati hari jadi Ikatan Pemuda Karya ke-52 tahun 2021, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPK Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berbagi kitab suci Al-Quran, ke beberapa sekolah dan pondok pesantren, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan positif yang diikuti oleh segenap pengurus dan anggota DPD IPK Paluta tersebut, dipelopori oleh Ketua DPD IPK Padang Lawas Utara Syahrul Fahmi Siregar. Penyaluran donasi kitab suci umat Islam tersebut, dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah.


Diketahui, titik pembagian kitab suci Al-Quran dilakukan di Ponpes Al-Qur'an Darul Hakim Alamat (Lingkungan 4 pasar gunung tua), Darul Huppadz Kampung Banjir, SMA 1 Negeri Padang Bolak, Ponpes Azzam Utara Tahfidzul Qur'an Indonesia Desa Saba Bangunan, Kecamatan Padang Bolak, Padang Lawas Utara.

Kepada awak media e-news.id, disela-sela pembagian Al-Quran untuk para siswa sekolah dan ponpes di sana, Syahrul Fahmi Siregar, mengatakan, kegiatan pembagian kitab suci tersebut adalah bentuk nyata kepedulian dari DPD IPK Paluta atas kemaslahatan umat.


"Sehubungan hari jadi IPK ke 52 DPD IPK Padang Lawas Utara sepakat dan mendukung untuk membuat bakti sosial dan melakukan kegiatan positif pastinya, semangat nyata dari ikatan pemuda karya, semangat pemuda dan orang tua untuk kemaslahatan ummat bersama," ujar Syahrul Fahmi Siregar.
Bersambung>>
[cut]
Donasikan Al-Quran : Ketua DPD IPK Paluta Syahrul Fahmi Siregar, mendonasikan kitab suci Al-Quran kepada sekolah dan Ponpes, dalam rangka Peringatan Hari Jadi IPK Ke-52.


Syahrul juga mengatakan, kebanggaannya menjadi kader IPK, ia menjelaskan, organisasi yang telah memiliki nama besar di Indonesia khususnya Sumatera Utara, akan membawa kebanggaan tersendiri bagi seluruh kadernya.

"Organisasi kebanggaan kita dengan segala perjalanannya telah bertambah usianya, pahit manis telah dilaluinya. Hari ini IPK kebanggan kita telah sampai usianya 52 tahun, tentunya pasti hadir rasa bangga dan bahagia dalam diri setiap kader dan orang-orang di dalamnya, dan kegiatan ini sebagai bukti nyata kepedulian IPK Paluta atas kemaslahatan umat," kata Syahrul Fahmi Siregar.


Selain berbagi kitab suci Al-Quran, Ketua DPD IPK Paluta juga, mengarahkan seluruh kader untuk turut berdoa bersama, agar pandemi Covid-19, dapat segera berakhir. Ia juga menghimbau  masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah.

"semoga segera lekas berlalu dan kita juga mewanti wanti masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, jangan bosan untuk patuh protokol kesehatan juga biasakan pola hidup sehat, kata pria yang biasa disapa Bung Fahmi, itu. (Roji/Red).
Komentar Anda

Terkini