-->



Kunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum Paoetang, Pemdes Bontobaru Serahkan Bantuan Buku

Senin, 08 Maret 2021 / 18:02
Menerima bantuan : Para Santriawan dan Santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum Paoetang, merasa senang ketika menerima bantuan buku dari Pemdes Bontobaru.


e-news.id

Selayar - Pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia, tak menjadi penghalang bagi aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) Bontobaru, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, dalam menjalankan program kerja daerah, khususnya di bidang pembinaan generasi muda.

Hal ini dibuktikan melalui pelaksanaan kunjungan silaturahmi, yang dirangkai dengan penyerahan bantuan buku qira'ah kepada santriawan dan santriwati binaan Pondok Pesantren Darul Ulum Paoetang, Minggu (07/03/2021).


Bantuan buku diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Bontobaru, Daeng Malimbang, kepada Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Paoetang, Drs Amhad Rasyid Mangga MH.

[cut]
Penyerahan bantuan : Pemdes Bontobaru Kecamatan Pasimasungu Timur, ketika menyerahkan bantuan buku, kepada pengurus pondok Pesantren Darul Ulum Paoetang.



Dalam pertemuan yang digelar sederhana dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah Covid-19 penyebaran virus Corona di Masjid Al-Ikhlas, Kompleks Pesantren Darul Ulum Paoetang.

Kepala Desa Bontobaru, Daeng Malimbang, mengatakan, kunjungan silaturahmi dan penyerahan bantuan buku kepada santriawan dan santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum Paoetang merupakan wujud kepedulian pemerintah desa terhadap program peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia, khususnya di bidang pendidikan keagamaan.


"Selain bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan buku bagi para santri, kunjungan ini juga bertujuan untuk memonitoring kondisi Pondok Pesantren Darul Ulum Paoetang, yang merupakan satu-satunya lembaga pendidikan berbasis keagamaan di Desa Bontobaru," ungkap Daeng Malimbang. (AF).
Komentar Anda

Terkini