-->



Disporapar Wajibkan Pedagang Lapangan Merdeka untuk Bongkar Pasang Barang Dagangannya

Senin, 15 Maret 2021 / 19:41

 

Peneguran langsung : Disporapar bersama Disperkimhub dan Satpol-PP Damkar, melakukan peneguran secara langsung kepada para pedagang di Lapangan Merdeka.

e-news.id


Padang Lawas - Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) beserta Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Padang Lawas, melaksanakan kegiatan peneguran secara langsung kepada para pedagang di Lapangan Merdeka, Senin (15/3/2021).

Peneguran secara langsung yang turut dibantu oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Padang Lawas, bagi para pedagang di seputaran Jalan KH. Dewantara, ini adalah tindak lanjut dari teguran secara tertulis yang sebelumnya telah dilayangkan.


Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Disporapar Kabupaten Palas, Solahuddin Lubis, S.Pd didampingi Kepala Bidang Olahraga Syafrihuddin, mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya kali ini, adalah langkah persuasif lanjutan dari pemerintah kepada para pedagang.

"Teguran langsung kelapangan ini adalah merupakan tindak lanjut atas sosialisasi dan teguran tertulis kepada para Pemilik Usaha yang berjualan di Lapangan Merdeka Sibuhuan." kata Solahuddin Lubis.

[cut]
Lapangan Merdeka : Para petugas ketika menegur langsung para pedagang di Lapangan Merdeka.



Dijelaskan Solahuddin, sudah dari tahun lalu kita undang dan himbau beberapa kali pemilik usaha agar melaksanakan Bongkar Pasang dagangannya. Pihaknya sudah memasang spanduk himbauan Bongkar Pasang. 

"Tujuannya agar lapangan merdeka yang biasa digunakan untuk olah raga dan kegiatan Kabupaten tetap terlihat bersih dan indah. Silahkan Kalau mau berusaha asalkan siap untuk bongkar pasang," ungkapnya.


Dari pantauan di lapangan selama ini para pedagang yang berjualan dari sore sampai malam tidak membongkar pasang tenda dan peralatannya, sehingga keesokan pagi sampai sore kembali terkesan semerawut 

"Alhamdulillah, teguran kita diindahkan para pemilik usaha, terbukti ketika kami sampai di lokasi, para pemilik usaha sudah membongkar dagangannya," ujar Kabid Olahraga Syafrihuddin.

[cut]
Peneguran langsung : Disporapar bersama Disperkimhub dan Satpol-PP Damkar, melakukan peneguran secara langsung kepada para pedagang di Lapangan Merdeka.

Ditempat terpisah, Kepala Disperkimhub Kab. Palas, Ronny Syaiful S.Sos, MM melalui Sekretarisnya Ramli Hasibuan, S.Pd.I diruangannya, menjelaskan, pendampingan yang dilakukan OPD yang dipimpinnya adalah salah satu Tupoksi yang ada.

"Keterlibatan kita di kegiatan tersebut, sesuai tugas pokok dan fungsi perhubungan adalah untuk keselamatan dan memperlancar arus lalu lintas para pedagang yang melaksanakan bongkar dengan menggunakan angkutan," terangnya.


Sebelumnya, pihak pemerintah Kabupaten Padang Lawas, melalui Disporapar, telah melakukan sosialisasi atau teguran secara tertulis kepada para pedagang. Dimana tanpa peran serta dan kesadaran dari para pemilik usaha tersebut, dalam mengindahkan segala peraturan yang ada, maka wilayah Palas akan terlihat semrawut.(MIT).
Komentar Anda

Terkini