-->

Malang! Tengah Perbaiki Jaringan yang Rusak, Pekerja PLN Tewas di atas Tiang Listrik Bertegangan Tinggi

Jumat, 26 Februari 2021 / 10:14

Pekerja PLN Tewas : Seorang pekerja PLN, tewas di atas tiang listrik ketika tengah memperbaiki gamguan jaringan.


e-news.id


Langkat - Malang benar nasibnya, seorang pria tewas di atas tiang listrik bertegangan tinggi, ketika tengah memperbaiki jaringan listrik yang mengalami gangguan di Dusun IV Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Jumat (26/2/2021).

Pria itu bernama Suroto (50) warga Dusun II Desa Suka Dame Timur, Kecamatan Hinai, Langkat. Ia adalah pekerja di perusahan PT. KSO Wahana Maduma, yang dikontrak pihak Perusahan Listrik Negara (PLN) untuk melakukan perawatan dan perbaikan jaringan listrik.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum dari pihak kepolisian Polres Langkat. Saat itu, korban bersama dengan rekan-rekan satu pekerjaannya, diperintahkan untuk memperbaiki jaringan kabel listrik yang sedang mengalami gangguan.


Dari sana, korban pun menaiki tiang listrik yang diperkirakan tengah mengalami masalah. Namun, ketika di atas besi cross arm tiang listrik, korban terlihat lemas dan seketika tergeletak tak sadarkan diri. Rekan-rekannya berusaha memberikan pertolongan dengan cara mengevakuasi korban dari atas tiang listrik menggunakan kenderaan kren.

Selanjutnya, korban yang tidak lagi bersuara di bawa ke rumah sakit terdekat untuk diberi pertolongan. Namun naas, nyawa pria paruh baya ini tidak berhasil diselamatkan dan korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak dokter saat itu juga.

Korban tewas : Korban Suroto, dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.



Berdasarkan keterangan dari saksi sekaligus rekan-rekannya, tidak ada suara letupan seperti ketika sesuatu menyentuh kabel listrik, juga pada tubuh korban tidak ditemukan adanya luka bakar layaknya tersengat arus listrik dan sebelum melakukan perbaikan tersebut, pihak PLN telah mematikan jaringan listrik di lokasi tersebut.

Menurut para saksi, saat itu korban secara tiba-tiba mengalami pingsan ketika tengah melakukan perbaikan pada jaringan listrik tersebut. Hal ini senada dengan hasil konfirmasi e-news.id kepada aparat penegak hukum di Kabupaten Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, melalui Paur Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman, mengatakan dari laporan medis pihak rumah sakit, kejadian itu dikarenakan korban mengalami gangguan pada kesehatannya.


"Jadi, sementara ini dugaan kita gagal jantung bang, karena dari rumah sakit juga hasil visum sementara juga demikian, ya, gagal jantung, pihak keluarga juga mengatakan kalau korban punya riwayat penyakit jantung," Ujar Yasir.

Begitupun, satu hal yang dapat dipetik menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua dari peristiwa ini. Bahwa, ketika musibah hendak datang menghampiri, tak ada satupun manusia yang mampu untuk menghindarinya, tak memandang waktu, baik ketika kita tengah menjalankan tugas ataupun sedang tertidur pulas. (RFS).
Komentar Anda

Terkini