-->

Subhanallah, Detik-detik Siluet Berbentuk Seperti Naga Terlihat Ketika Gerhana Matahari Berlangsung

Kamis, 26 Desember 2019 / 21:52
Potongan gambar pada detik-detik Gerhana Matahari Cincin akan selesai dan siluet Naga pun muncul


e-news.id

Binjai - Fenomena Gerhana Matahari Cincin yang terjadi dan dapat disaksikan di hampir seluruh wilayah Indonesia, menyisakan sedikit misteri kecil dan menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat yang menyaksikannya atau merekamnya secara langsung.

Misteri yang menjadi perbincangan hangat di masyarakat atas peristiwa langka nan indah yang terjadi pada Kamis 26 Desember 2019 sekira pukul 12:15 WIB dan berlangsung sekitar 8 menit lebih itu ialah, adanya pola gambar berupa siluet berbentuk naga.

Pola gambar atau siluet berbentuk hewan mitologi negara tirai bambu (China-red) itu, terbentuk dari celah gumpalan awan yang muncul pada detik-detik terakhir, saat moment Gerhana Matahari Cincin akan selesai.

Banyak warga yang berusaha mengabadikan moment bersejarah tersebut, baik menggunakan handphone berbasis Android maupun alat rekam video lainnya dan dari hasil pantauan awak media ini di wilayah Kecamatan Binjai Utara, Binjai, hal itu (siluet berbentuk naga-red), memang benar-benar terlihat seperti nyata.

Klik tautan dibawah ini, untuk video lebih lengkapnya.

https://www.facebook.com/RFSirait/videos/2819964191389169/

Dari hasil pantauan serta rekaman secara langsung oleh awak media ini di wilayah Kecamatan Binjai Utara, Binjai, pola atau siluet naga itu muncul berdampingan dengan lokasi titik Gerhana Matahari Cincin berlangsung dan terbentuk sedemikian rupa, selama beberapa detik saja.


Potongan gambar, detik-detik fenomena alam semesta Gerhana Matahari Cincin tengah berlangsung


Salah satu warga bernama Ibu Nanik (53) warga Kecamatan Binjai Utara, Binjai, yang juga ikut menyaksikan peristiwa alam semesta tersebut mengatakan, gambaran hewan mitologi dengan ciri khas bersisik dan dapat mengeluarkan api pada mulutnya itu, semakin membuatnya merasa takjub akan kekuasan sang pencipta.

"Subhanallah, tadi itu, yang terlihat bukan hanya Gerhana Matahari, tapi juga ada gambar seperti bentuk naga, sangat besar kekuasaan Allah SWT, sangat menakjubkan sekali pokoknya," ujar Ibu Nanik.

Tidak hanya itu saja, rasa takjub dan kagum juga diutarakan oleh tetangga Ibu Nanik yaitu Sri (36), ia mengungkapkan, fenomena langka yang terjadi dengan janka waktu kejadian mulai dari 360 sampai dengan 410 tahun sekali itu, semakin membuatnya yakin akan kebesaran sang Ilahi.

"Allahuakbar, Allah Maha Besar, ini benar-benar peristiwa yang sangat menakjubkan, dan saya sangat bersyukur dapat menyaksikannya secara langsung dengan mata kepala saya sendiri, dan lagi, ada pula gambar seperti naga itu, semakin indah Gerhananya kita lihat," tuturnya sembari mempersiapkan diri untuk melaksanakan salat sunnat Gerhana Matahari. (RFS).

Komentar Anda

Terkini