Kebakaran di Langkat, Kalaksa BPBD Binjai : Demi Kemanusian Kita Terjunkan Mobil Pemadam

Senin, 30 Desember 2019 / 01:14
Regu Pemadam Kebakaran BPBD Kota Binjai saat berusaha memadamkannya api yang melahap rumah warga di Langkat


e-news.id

Binjai - Beralaskan rasa kemanusiaan yang terpanggil untuk memenuhinya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Binjai, Ahmad Yani S.STP, menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ketika api melahap satu unit rumah di Jalan Binjai-Kuala (Simpang Stabor), Desa Sei Lembat, Kecamatan Selesai, Langkat, Senin (30/12) sekitar pukul 00:15 WIB dini hari.

Meski diluar wilayah tanggung jawabnya, keputusan itu tetap diambil BPBD Kota Binjai, setelah masyarakat meminta pertolongan, atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah pribadi milik warga atas nama Sri Wahna Kaban (50) dengan dugaan korsleting arus pendek listrik.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kalaksa BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani S.STP, kepada awak media ini, dalam wawancara melalui telepon seluler pribadi miliknya, ia mengatakan, demi rasa kemanusiaan, pihaknya langsung menerjunkan regu beserta mobil pemadam kebakaran ke lokasi tersebut.

"Dini hari tadi, kita menerima laporan dari masyarakat soal adanya peristiwa kebakaran di daerah Stabor dan atas dasar kemanusiaan serta telah mendapat izin dari pimpinan, kita langsung mengirimkan bala bantuan yaitu regu pemadam beserta dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian," ujar Yani.

Dalam waktu kurang dari satu jam, BPBD Kota Binjai bersama dengan Pemadam Kebakaran Kabupaten Langkat, berhasil menjinakkan si jago merah yang tadinya mengamuk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Perlu diketahui, tidak hanya kali ini saja, BPBD Kota Binjai juga sering mengirim bala bantuan untuk peristiwa kebencanaan seperti kebakaran ke Wilayah Langkat dan hal ini dilakukan semata-mata untuk rasa kemanusiaan, "Sebenarnya tidak kali ini saja, sudah sering juga kita kirim regu pemadam ke wilayah Langkat, dan hal itu benar-benar demi kemanusiaan," tutup Yani. (RFS).

Komentar Anda

Terkini