Kajatisu Resmi Lantik Kajari Binjai

Senin, 04 November 2019 / 02:20
Kajatisu Fachrudin Siregar SH.MH, saat melantik Kajari binjai, Andri Ridwan SH.MH. 


e-news.id

Medan - Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Sumatera Utara (Kajatisu), Fachrudin Siregar, SH.MH, secara resmi melantik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, Andri Ridwan, SH.MH, di Aula Gedung Sentral Diklat Kejatisu, Jalan Kejaksaan, Medan, Senin (4/11) sekira pukul 09:00 WIB.

Pelantikan sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) Kajari Binjai, dari sebelumnya Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH yang mendapat promosi jabatan sebagai Kasi Lapdumas pada Jam Pidsus Kejagung RI, kepada Andri Ridwan SH.MH, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Adhyaksa.

Dalam amanatnya, Kajatisu mengatakan, rotasi dan promosi jabatan dilingkungan Adhyaksa, berguna untuk mengembangkan karir dan potensi dari setiap insan kejaksaan, serta untuk kebutuhan organisasi.

"Rotasi maupun promosi jabatan yang didapatkan oleh setiap insan adhyaksa adalah untuk mengembangkan potensi dati diri kita, dan juga untuk penyegaran yang memang dibutuhkan oleh institusi kejaksaan itu sendiri," kata Kajatisu.

Prosesi Sertijab dari Kajari Binjai sebelumnya, Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH, kepada Andri Ridwan SH.MH.


Kajatisu juga berpesan, agar setiap insan kejaksaan dapat menjaga harkat dan martabat dirinya serta institusinya, agar jangan sampai terjerumus ke dalam hal yang dapat merugikan semuanya.

"Kita harus mampu menjaga integritas serta moralitas kita, junjung tinggi kejujuran, agar kita tidak terjerumus ke dalam hal yang bisa merugikan diri kita serta nama baik institusi," pesannya.

Selain Kajari Binjai, Kajatisu juga sekaligus melantik dan mengambil sumpah jabatan 9 Kajari serta Satu Koordinator di jajaran Kejatisu, diantaranya, Kajari Medan, Belawan, Sibolga, Labuhan Batu, Serdang Bedagai, Simalungun, Karo, Humbang Hasundutan dan Toba Samosir.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten di Jajaran Kejatisu, para Kabag dan Koordinator, para Kajari serta Kasi di masing-masing Kejari.

Acara pelantikan disertai Sertijab dari Kajari dan Koordinator di jajaran Kejatisu, ditutup dengan pemberian ucapan selamat bertugas dari Kajatisu dan seluruh tamu yang hadir dalam acara tersebut. (RFS).
Komentar Anda

Terkini