Meriah! Rayakan HUT RI Ke-74 Warga Suka Maju Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 / 04:37
Meriah, kaum ibu saat mengikuti perlombaan HUT RI Ke-74 di Kelurahan Suka Maju. 


e-news.id

Binjai - Dalam rangka merayakan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, warga Jalan Mayjen Sutoyo Gang Wajar, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat, Binjai, menggelar berbagai perlombaan, Sabtu (17/8) sekira pukul 13:30 WIB.

Ada sebanyak 25 cabang perlombaan yang diikuti oleh anak-anak, pria dewasa dan kaum ibu di lokasi tersebut, diantaranya, panjat pucang, pukul bantal di atas kolam, tarik tambang, minum air mineral dari dalam botol dot layaknya bayi hingga memindahkan tepung terigu dari depan ke belakang melalui atas kepala peserta.

Dari dua cabang perlombaan di acara yang dihadiri oleh ratusan orang tersebut, semarak perjuangan dalam kemerdekaan terasa sangat kental, ketika kaum ibu secara bekerja sama menarik sebuah tali tambang dan berlomba untuk memindahkan tepung terigu melalui atas kepala mereka.

Hal itu melambangkan, tidak hanya bagi kaum pria, tetapi kaum ibu juga ikut bekerja sama dalam satu kesatuan, untuk dapat merebut kemenangan dalam perjuangan hingga akhirnya negara Republik Indonesia merdeka.



Keterangan ini seperti yang diutarakan oleh Ketua Panitia HUT RI ke-74 Tahun 2019 di Kelurahan Sukamaju, Arpad, yang mengatakan setiap perlombaan dalam acara tersebut memiliki makna dan filosofi layaknya memlerebutkan sebuah kemenangan atau kemerdekaan.

"Alhamdulillah, acara kita ini berjalan lancar, dan bisa kita lihat sendiri di lapangan tadi, setiap cabang perlombaan itu ada maknanya, karena bukan hanya kaum lelaki yang berjuang tapi juga ada kaum ibu, yang filosofinya, mereka memiliki peran penting dalam proses kemerdekaan negara kita," tutur Arpad.

Arpad juga mengatakan, dalam pergelaran tujuh belasan tahun ini, seluruh panitia telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 50.000.000,- yang terbagi untuk beberapa cabang perlombaan dan akan dibagikan kepada para pemenang, pada malam hari setelah seluruh rangkaian acara selesai.

"Total hadiah yang kita siapkan sebesar Lima Puluh Juta Rupiah, dan akan kita bagi kepada pemenang perlombaan pada malam ini juga," ungkapnya.(RFS).

Komentar Anda

Terkini