-->

Si jago Merah Kembali Mengamuk, 1 Unit Rumah Warga Hangus

Rabu, 03 Juli 2019 / 13:25
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan penyiraman titik api di rumah korban


e-news.id

Binjai - Sijago merah kembali mengamuk dan menghanguskan 1 unit rumah semi permanen milik warga atas nama Hj.
Sariani di Jalan Ikan Tenggiri Lingkungan I, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, Rabu (3/7) sekira pukul 07:15 WIB.

Amukan sijago merah itu juga nyaris memakan korban jiwa, penyebabnya adalah ledakan dari tabung gas 3 Kilogram milik Hj. Sariani, kejadian itu sendiri bermula ketika Hj. Sariani hendak memasak sarapan pagi di dapur rumahnya, namun, tabung gas Elpiji 3 Kilogram miliknya mengalami kebocoran dan coba diperbaiki oleh anaknya atas nama Fauzan (42).

Saat akan diperbaiki oleh Fauzan, tabung gas melon berwarna hijau tersebut malah meledak dan seketika api pun mulai menyambar ke tubuh korban serta seisi rumah hingga menyebabkan kebakaran.

Beruntung korban Fauzan dapat selamat dari kobaran api yang menyambarnya dengan hanya mengalami luka bakar sekitar 20% dari tubuhnya, namum untuk rumah mereka nyaris seutuhnya habis terbakar.

Kondisi rumah korban yang hangus terbakar 


Tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, yang menerima informasi dari masyarakat terkait dengan musibah itu, langsung menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan dalam waktu kurang dari 20 menit api berhasil dikuasai.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani S.STP MAP, ketika dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa kebakaran rumah tersebut.

"Benar, dalam peristiwa kebakaran ini kita menurunkan 3 unit mobil pemadam termasuk Jeep Fire, untuk memadamkan kobaran api di rumah tersebut," ujar Yani.

Selain itu, Ahmad Yani juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dengan beberapa hal yang dapat menyebabkan kebakaran.

"Berkaitan dengan beberapa peristiwa akhir-akhir ini, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada serta berhati-hati dengan berbagai hal yang bisa menyebabkan kebakaran, dan sebisa mungkin untuk melakukan pengecekan berkala pada instalasi listrik juga regulator tabung gas, untuk menghindari atau meminimalisir penyebab kebakaran," himbaunya. (RFS).

Lihat juga link Youtube kami di bawah ini.


Komentar Anda

Terkini