-->


Semarakan MTQ Kota Binjai, BPJS Buka Stan Bazar

Rabu, 20 Maret 2019 / 21:04
Stan BPJS-TK di area bazar MTQ Kota Binjai 


e-news.id

Binjai - Dalam rangka menyemarakan Musabaqah Tawatil Quran (MTQ) ke-50 tahun 2019 tingkat Kota Binjai, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Binjai turut berpartisipasi membuka Stan Bazar di Gedung MTQ Kota Binjai, Rabu (20/3).

Kepala Cabang BPJS-TK Binjai, TM Harus Sabri Sinar, mengatakan, keikutsertaan pihaknya di acara itu merupakan bagian dari komitmen BPJS-TK dalam mendukung program dan kegiatan Pemerintah Kota Binjai, serta mengoptimalkan realisasi program jaminan sosial nasional.

Pada kesempatan itu, katanya. BPJS-TK Binjai hadir untuk mensosialisasikan empat program jaminan sosial tenaga kerja bagi masyarakat, terutama para pekerja penerima upah, pekerja bukan penerima upah, dan pekerja di sektor jasa kontruksi.

Selain itu, lanjut Haris. Pihaknya turut pula mempromosikan penggunaan aplikasi digital BPJSTKU. Aplikasi ini sendiri memurutnya, dibuat untuk memudahkan peserta BPJS-TK mengakses informasi program, cek saldo tabungan, antrean online, e-klaim, berita BPJS-TK terkini, tata cara pendaftaran, pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK), alamat kantor cabang BPJS-TK terdekat, simulasi saldo, dan laporan pengaduan peserta.

"Sebagai tambahan, saat ini BPJS-TK juga sudah melakukan kerjasama dengan SOSCO Malaysia, dalam upaya memberikan jaminan sosial dan perlindungan bagi pekerja migran di Malaysia," ungkapnya. (Red).
Komentar Anda

Terkini