Masyarakat dan Guru Patungan Renovasi Halaman Sekolah di Binjai

Jumat, 18 Januari 2019 / 18:30

Salah satu orang tua murid yang secara suka rela ikut mengerjakan renovasi halaman sekolah 

e-news.id

Binjai - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 024764 yang terletak di Jalan Inpres, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, mendapat perhatian khusus dari masyarakat, Jumat (18/1).

Perhatian berupa bantuan berbagai jenis bahan bangunan seperti batu bata, semen, krikil dan pasir guna merenovasi halaman sekolah agar layak dijadikan sebagai area bermain bagi siswa-siswi yang tengah menuntut ilmu di SD tersebut.

Tidak hanya masyarakat, para guru yang berdinas di SD tersebut juga, dengan suka rela menyumbangkan sebagian dari pada gajinya dengan total mencapai Rp. 9 juta lebih, untuk pembangunan halaman sekolah mereka.

Kepala SDN 024764 Rizaldi SPd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan para guru yang telah memberikan sebagian dari pada rezekinya untuk membantu merenovasi halaman sekolah.

"Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para guru yang telah bersedia membantu sekolah ini untuk merenovasi halaman sekolah agar menjadi lebih layak untuk dijadikan sebagai area bermain bagi anak didik kita," ungkap Rizaldi.

Dalam kesempatan itu juga, Rizaldi menerangkan, diperlukan waktu selama satu pekan untuk merenovasi halaman sekolah, dan pengerjaannya juga dilakukan oleh para orang tua murid sendiri.

"Renovasi ini membutuhkan waktu sekitar satu minggu, dan pekerjanya juga adalah orang tua murid sendiri, ini adalah tanda bahwa kita semua secara bersama-sama ingin sekolah anak kita lebih cantik dan baik lagi untuk anak kita," ujarnya. (Ray).
Komentar Anda

Terkini