-->

BPJS-TK Gelar Media Gathering dan Penandatanganan MoU Dengan Forwaka Binjai

Senin, 03 Desember 2018 / 18:20
Kepala BPJS-TK Cabang Kota Binjai, T. M. Haris Sabri Sinar, SE, memberikan plakat penghargaan kepada Ketua Forwaka Binjai. 


e-news.id

Binjai - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Kota Binjai, menggelar acara media gathering bersama insan pers se-Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Binjai, Senin (3/12) sekira pukul 11:00 WIB.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Balai Adat Melayu Kota Binjai (Mabmi), turut dihadiri Kepala Kantor Cabang BPJS-TK Cabang Kota Binjai, T. M. Haris Sabri Sinar, SE, Kepala Kejaksaan Negeri Binjai, Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH, Ketua Forwaka Binjai, Rahmad Fadli Sirait, Ketua PWI Langkat, Heri Putra Ginting dan segenap insan pers se-Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Dalam sambutannya, Kakacab BPJS-TK Binjai, T. M. Haris Sabri Sinar mengatakan betapa pentingnya setiap insan pers menjadi peserta BPJS-TK, berhubung pekerjaan yang tidak mengenal waktu serta resiko kerja yang cukup tinggi.

"Kawan-kawan jurnalis ini dalam pekerjaannya tidak mengenal waktu, harus siap melakukan peliputan dan resiko kerjanya juga cukup tinggi, untuk itu penting bagi seorang jurnalis ikut menjadi peserta BPJS-TK, agar dirinya terlindungi dalam hal kecelakaan kerja atau resiko kerja selama melakukan pekerjaannya," ujar Haris.

Haris juga mengatakan, insan pers adalah mitra penting dalam hal publikasi setiap informasi yang berasal dari BPJS-TK, "Insan pers juga adalah mitra penting bagi kami, tanpa insan pers setiap informasi yang berasal dari BPJS-TK baik program maupun manfaat tidak akan sampai kepada masyarakat," terangnya.

Penandatanganan MoU antara BPJS-TK Kota Binjai dengan Forwaka Binjai 


Kajari Binjai, Victor Antonius Saragih Sidabutar SH.MH dalam sambutan mengatakan pihaknya mendukung penuh kerjasama antara BPJS-TK dan Forwaka Binjai.

"Forwaka ini kan adalah mitra terbaik kita, untuk itu pastinya kita mendukung penuh jika Forwaka Binjai bekerja sama atau bermitra dengan BPJS-TK, dalam ikatan yang saling menguntungkan, baik itu antara keduanya maupun terhadap masyarakat luas," ketus Victor.

Dikesempatan berbeda, Ketua Forwaka Binjai, Rahmad Fadli Sirait, mengucapkan terima kasih kepada BPJS-TK, atas penyelenggaraan acara positif dan menguntungkan bagi insan pers khususnya yang bertugas di wilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

"Saya mewakili insan pers Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, khususnya yang tergabung di dalam organisasi Forwaka Binjai, mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS-TK, yang telah memfasilitasi acara media gathering ini, selain menjadi ajang silaturahmi, juga agar para awak media dapat terlindungi hak-haknya dalam hal jaminan sosial sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku," tutur Sirait.

Usai mendengarkan kata sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BPJS-TK dengan Forwaka Binjai serta saling bertukar plakat penghargaan dan foto bersama.

Sebagai acara penutup, perwakilan BPJS-TK, memberikan sosialisasi sekaligus diskusi terkait program dan manfaat yang didapat jika para insan pers menjadi peserta BPJS-TK. (RFS).
Komentar Anda

Terkini