-->

Wawako Binjai Lantik Pengurus Gugus Depan STKIP Budidaya

Jumat, 23 November 2018 / 20:49
Wawako Binjai saat memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan pengurus majelis pembimbing gugus depan dan pembina pramuka STKIP Budidaya Binjai 


e-news.id

Binjai - Wakil Walikota Binjai, yang juga Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) H Timbas Tarigan SE, didampingi Ketua Harian, Tengku Syarifuddin, beserta jajaran, menghadiri pelantikan pengurus majelis pembimbing gugus depan dan pembina gugus depan pramuka STKIP Budidaya Binjai masa bakti 2018-2021, di Aula STKIP Budidaya Binjai, Jumat (23/11).

Dalam sambutannya, Timbas Tarigan mengungkapkan, bahwa Indonesia memiliki banyak potensi Sumber Daya Manusia (SDM), serta didukung dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah, sehingga menyebabkan Indonesia semakin dilirik oleh negara lain.

"Bonus demografi di tahun 2030 mendatang mengharuskan generasi muda usia produktif harus mampu memanfaatkan peluang dan potensi yang dimiliki. Akan ada musibah dan potensi, musibah kalau kita tidak memiliki arah tujuan, tidak memiliki visi, jikalau hanya berfikiran konsumtif, hanya berpasrah, serta tidak ikut memikirkan sebuah perubahan," jelas Timbas.

Sebagai generasi muda kita harus mampu merubah pola pikir yang dahulunya hanya mengetahui paradigma kebangsaan, saat ini  harus diganti dengan paradigma perubahan. Setiap orang yang memiliki paradigma akan mampu melakukan ekspansi.

"Tanamkan dalam diri semangat kepahlawanan, turut serta menjaga ketertiban dunia. Potensi SDA dan SDM kita besar, maka kita harus mampu merubah pola pikir. Dunia sudah jauh mengalami perubahan, artinya seluruh informasi dunia sudah dapat diketahui dalam waktu yang singkat," ungkap Ka Kwarcab.

Wawako melantik majelis pengurus dan pembimbing gugus depan STKIP Budidaya Binjai 


Kepada Ketua STKIP Budidaya yang terlantik, yakni Hadi Widodo, Timbas berpesan agar dapat terus memberikan perhatian terhadap kegiatan pramuka, khususnya di STKIP Budidaya, terus dilaksanakan pelatihan dan pembinaan kepramukaan, dan  terhadap mahasiswa diharapkan dapat memakai pakaian pramuka.

Menambahkan, Ketua STKIP Budidaya yang baru dilantik menjadi Ka Mabigus, Hadi Widodo, mengatakan, dirinya akan terus berjuang demi tegaknya pramuka di Kota Binjai, terkhusus di STKIP Budidaya, yang sampai saat ini masih sangat membutuhkan bimbingan dan pelatihan.

"Dengan kerendahan hati saya meminta kepada Kwartir Cabang Binjai untuk dapat membina kami, khususnya kepada para mahasiswa-majasiswi kami, demi meningkatkan kualitas diri berjiwa pramuka," katanya.

Salah satu wujud yang ingin kita capai, yaitu bagaimana agar mahasiswa memiliki sifat mandiri, dan penuh karakteristik, salah satunya dengan membiasakan pengkaderan di pramuka. (Red).
Komentar Anda

Terkini