-->

Dua Komplotan Curanmor Ditembak Polisi

Selasa, 17 Juli 2018 / 05:35
Komplotan pelaku curanmor (seragam tahanan), saat dipaparkan Polres Binjai


e-news.id

Binjai - Dua pelaku komplotan pencurian sepeda motor (curanmor), terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas kepolisian Sat Reskrim Polres Binjai, setelah berusaha kabur saat akan dilakukan pengembangan terhadapnya, Selasa (17/7).

Kedua pelaku yang dihadiahi timah panas pada bagian kakinya tersebut, diketahui bernama Bagus Pratama alias Bagus (19) warga Jalan MT. Hariyono, Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara, Binjai dan Diki Perdana alias Diki (20) yang juga warga Jalan MT. Hariyono, Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara, Binjai.

Informasi yang berhasil dihimpun e-news.id terkait ditangkapnya kedua pelaku curanmor yang masih dalam ikatan satu keluarga itu, bermula dari diamankannya seorang penadah barang hasil curian bernama M. Perdi alias Ompong (31) warga Jalan Gumba Lingkungan X, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, di kediamannya.

Saat dilakukan pengembangan atas pelaku Ferdi, dirinya mengaku mendapatkan pasokan barang hasil berupa sepeda motor dari Bagus dan Diki dan dari sana petugas melakukan pengejaran terhadap keduanya.

Setelah melakukan penyelidikan panjang, petugas menerima informasi kalau kedua pelaku curanmor yang biasa menyasar area parkir rumah ibadah itu, tengah berada di sebuah perumahan PTPN V Afdeling II Seikencana, Desa Sinamanenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Barang bukti yang diamanakan petugas dari komplotan curanmor


Menerima informasi tersebut, petugas pun melakukan pengejaran ke daerah yang dimaksud dan berhasil menangkap kedua pelaku dari dalam perumahan serta membawa keduanya ke Mapolres Binjai guna pemeriksaan lebih lanjut.

Namun, saat akan dilakukan pengembangan atas barang bukti hasil tindak kejahatannya, kedua pelaku malah berusaha kabur dari tangan petugas, tidak ingin buruannya terlepas begitu saja, petugas pun terpaksa memberikan tindakan tegas terukur yaitu menembak kaki dari pada kedua pelaku.

Dari pemeriksaan sementara, ketiganya mengaku sebagai komplotan pencuri sepeda motor dengan total aksi sebanyak 14 kali di seputaran Kota Binjai. Selain itu petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit sepeda motor Honda Supra 125, 1 unit sepeda motor Honda Verza, 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja dan 2 unit telepon genggam.

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno dan Kanit Pidum Ipda Hodiatur Purba STK, mengatakan kedua pelaku dikejar hingga keluar daerah.

"Setelah kita menerima informasi keberadaan kedua pelaku dari hasil pengembangan tersangka sebelumnya, kita pun mengejarnya hingga ke wilayah Riau dan dikarenakan kedua tersangka berusaha kabur, terpaksa anggota kita memberikan tindakan tegas terukur terhadapnya," ujar Donald.

Komentar Anda

Terkini