-->

Pria Bertato "Go To Hell" Nyaris Tewas Dimassa, ini Penyebabnya

Minggu, 03 Juni 2018 / 18:45
Bayu Alrefi, saat diamankan di Mapolsek Binjai Timur 


e-news.id

Binjai - Seorang pria dengan tatto bertuliskan 'Go To Hell' nyaris tewas dihajar massa, setelah tertangkap tangan saat mencoba membawa kabur satu unit sepeda motor di belakang sebuah rumah makan tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Km 19,5, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Minggu (3/6) sekitar pukul 11:00 WIB.

Pria yang diketahui bernama Bayu Alrefi (26) warga Jalan Nibung Lingkungan IV, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, itu nyaris tewas dihajar massa setelah dirinya mencoba membawa kabur sepeda motor Suzuki FU BK 2583 PAM milik Syahrizal (24) warga Perdamaian, Kecamatan Binjai, Langkat.

Informasi yang berhasil dihimpun e-news.id terkait peristiwa tersebut bermula dari Bayu Alrefi bersama rekannya yang bernama Rahman Efendi (22) Warga Klambir V, Gaperta Ujung, melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), melihat ada sepeda motor yang terparkir di TKP, niat jahat keduanya pun langsung terlintas.

Pelaku Bayu, segera turun dari sepeda motor Sonic 150 BK 6908 RA yang dikendarai oleh Rahman, untuk "memetik'' sepeda motor incarannya, sementara di sisi lain, korban yang sedari awal telah mencurigai gerak-gerik pelaku langsung berteriak ketika Bayu berusaha membawa kabur sepeda motor satu-satunya tersebut.

Massa yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku dan sial bagi si pelaku, sepeda motor yang hendak dicurinya mendadak mati sebelum sempat dibawa kabur, tanpa ba bi bu, massa pun menghajar Bayu hingga nyaris tewas di lokasi kejadian.

Beruntung di lokasi kejadian terdapat seorang petugas kepolisian yang tengah berpatroli, Bayu pun diamankan dan dibawa ke Mapolsek Binjai Timur guna pemeriksaan lebih lanjut, sementara rekan pelaku Bayu berhasil kabur ke arah Kota Medan.

Saat dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Binjai Timur, Bayu mengaku telah melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak sepuluh kali di beberapa lokasi berbeda di seputaran Kota Binjai dan Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

Kapolsek Binjai Timur AKP Pahala Manurung, ketika dikonfirmasi e-news.id membenarkan peristiwa aksi pencurian tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku Bayu.

"Benar, kita telah mengamankan seorang pria yang diduga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian, dimana saat melakukan aksinya, pelaku tertangkap oleh massa dan korbannya, beruntung, anggota kita berhasil mengevakuasi pelaku sebelum massa bertindak lebih jauh," ujar Pahala.

Selain itu, AKP Pahala Manurung juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas khususnya di wilayah hukum jajaran Polres Binjai, mengingat saat ini telah mendekati hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Kita menghimbau kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan menjelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah,  sebagai contoh menambah kunci pengaman kenderaan, karena saat ini, para pelaku tindak kriminalitas akan mencoba mencari kesempatan demi keuntungan pribadinya," tambahnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini