KB FKPPI PC 0203 Binjai dan PC 0215 Langkat, Gelar Halal Bi Halal Bersama Anak Yatim

Selasa, 19 Juni 2018 / 07:52
Ketua FKPPI PC 0215 Langkat Bembeng, saat memberikan kata sambutan dalam acara halal bi halal bersama anak yatim 


e-news.id

Binjai - Keluarga Besar (KB) FKPPI PC 0203 Binjai dan PC 0215 Langkat menggelar acara Halal Bi Halal bersama ratusan masyarakat Kota Binjai di halaman Musala Ukhuwa, Jalan Ikan Paus Lingkungan I, Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Binjai Timur, Binjai, Selasa (19/6) sekitar pukul 16:00 WIB.

Dalam acara halal bi halal tersebut, KB FKPPI PC 0203 Binjai dan PC 0215 Langkat juga memberikan santunan berupa uang tunai dan perlengkapan sholat, kepada 130 orang anak yatim-piatu serta janda yang berdomisili di sekitar wilayah Binjai Timur.

Dalam sambutannya Ketua FKPPI PC 0215 Langkat Bembeng, mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan di H+5 Iebaran Idul Fitri 1439 Hijriah itu,  adalah untuk menyambung tali silaturahmi kepada masyarakat serta memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

"Acara halal bi halal ini kita gelar guna mempererat tali silaturahmi diantara kita dan sekaligus untuk memberikan bantuan atau santunan kepada yang membutuhkan," ujar Bembeng.

Ustaz Mistok saat memberikan tausuah dalam acara halal bi halal FKPPI PC 0203 Binjai dan PC 0215 Langkat 


Dalam sambutannya itu juga, Bembeng mengingatkan kepada masyarakat agar dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara pada tanggal 27 Juni nanti, dapat bersinergi dan bersatu untuk memilih pasangan nomor urut 1 yaitu pasangan  Edy Rahmayadi-Ijeck Rajekshah.

"Mari kita dukung dan menangkan bapak Edy Rahmayadi-Ijeck Rajekshah dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara pada tanggal 27 Juni nanti," ajaknya.

Usai mendengarkan sambutan dari Ketua FKPPI PC 0215 Langkat, acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Mistok, dimana dalam ceramahnya sang Ustaz mengatakan bahwa ada empat perbuatan yang dianjurkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW yaitu, menebarkan salam dan kedamaian, memberikan makan orang yang lapar, menyantuni anak yatim dan menyambung tali silaturahmi.

"Saat ini, saya dapat mengatakan bahwa apa yang digelar oleh KB FKPPI PC 0203 Binjai dan FKPPI PC 0215 Langkat adalah hal yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW, yaitu menebarkan salam kedamaian, memberikan makan pada orang yang lapar, menyantuni anak yatim dan yang terakhir menyambung tali silaturahmi, oleh sebab itu saya merasa takjub akan apa yang digelar saat ini, karena telah membuktikan bahwa organisasi ini mau berbuat untuk agama dan masyarakat," terang Ustaz Mistok.

FKPPI PC 0203 Binjai dan PC 0215 Langkat saat berfoto bersama 


Selain itu, Ustaz Mistok juga kembali mengingatkan bahwa dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara, agar masyarakat khususnya yang beragama islam untuk memilih pasangan calon yang seakidah dengannya, karena hal telah menjadi ketentuan dan akan ada pertanggungjawabannya.

"Untuk kita yang beragama islam, marilah kita memilih pasangan calon yang seakidah dengan kita, karena hal itu adalaj ketentuan dan akan kita pertanggungjawabankan di hadapan sang Ilaihi," tambah sang Ustaz.

Setelah mendengarkan ceramah dari Ustadz, acara dilanjutkan dengan pembagian bantuan dan santunan kepada anak yatim-piatu serta janda, yang diberikan langsung oleh Ketua FKPPI PC 0203 Binjai dan PC 0215 Langkat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt Dansatgas FKPPI PC 0203 Binjai Arfan, WadanSatgas FKPPI PC 0203 Binjai Mohan alias Kibo, Ketua Rayon Kecamatan Binjai Barat FKPPI Deus dan Danki 04 Rajawali Sakti Binjai Timur Muara Sialoho. (RFS).
Komentar Anda

Terkini