-->



Walikota Binjai Resmikan Rumah Eks Kebakaran

Kamis, 17 Mei 2018 / 00:00
Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi saat menandatangani peresmian rumah eks kebakaran Timbang Langkat


e-news.id

Binjai - Pasca kebakaran yang meluluh lantakan rumah warga beberapa waktu lalu, Walikota Binjai H. M Idaham SH MSi, kembali membangun dan meresmikan sedikitnya 33 rumah penduduk eks kebakaran Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (16/5).

Peresmian tersebut turut dihadiri Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay S.STP MAP, Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, Kaden Brimob Binjai, AKBP Nugraho Tri Nuryanto, Wadan Arhanudse 11/BS Mayor Arh Andri yono,
beserta seluruh pimpinan OPD di jajaran Pemko Binjai, tokoh agama, masyarakat, dan seluruh kepala keluarga penerima bantuan perumahan.

Idaham mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat daerah di lingkungan Pemko Binjai yang telah tergerak hatinya untuk memberikan bantuan. Berkat gotong-royong dan bantuan dari semua pihak, maka pembangunan rumah pemukiman penduduk di eks lokasi kebakaran Kelurahan Timbang Langkat dapat selesai tepat waktu.

"Hari ini 33 unit rumah kita resmikan, dapat kita rasakan bersama bahwa kearifan lokal masyarakat Binjai terbukti nyata. Rumah ini dibangun dengan gotong-royong tanpa bantuan dana dari pemerintah, dibangun dengan kerendahan hati dan sumbangan dari masyarakat Kota Binjai," tegas Idaham.

Walikota berpesan, bahwa dengan kejadian ini dapat menjadi contoh dalam menyelesaikan permasalahan. Pemerintah hanya sebagai fasilitator mengumpulkan masyarakat. Rumah ini selesai sesuai dengan perkiraan, yang diberi nama rumah pelangi.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat Binjai, marilah kita membangun kebersamaan, dan persaudaraan. Jika ada saudara kita yang khilaf dan salah mari kita maafkan, dan jikalau ada saudara kita yang membutuhkan pertolongan mari sama-sama kita membantu. Saya yakin kalau sifat peduli dengan sesama ini terus kita pertahankan, maka Binjai akan semakin maju dan sejahtera, sehingga kota ini benar-benar akan nyaman dan damai untuk kita huni," imbau Walikota.

Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi saat melihat pemukiman warga eks kebakaran di Timbang Langkat 


Dikatakan Walikota, seluruh pemangku kepentingan di Binjai selalu berusaha menjaga masyarakat agar dapat selalu merasa aman,  damai, dan nyaman. Satu penghargaan dan kebahagiaan bagi kita, jika apa yang kita buat dapat bermanfaat.

"Semoga dengan selesainya pembangunan rumah ini dapat memberikan keberkahan bagi para pemiliknya. Terlebih menjelang bulan yang penuh berkah, bulan suci Ramadan, semoga apa yang telah kita laksanakan guna membantu warga dapat menjadi ibadah dan amalan bagi kita semua, terkhusus kepada warga korban kebakaran Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur," ucap Walikota.

Sementara itu, Kepling VIII Kelurahan Timbang Langkat, Pardedi yang juga salah satu korban kebakaran menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Binjai.

Dijelaskannya 33 unit rumah dibangun diatas lahan rumah korban kebakaran. Rumah dibangun permanen dengan ukuran masing-masing 4x7 M2.

"Terima kasih kepada Walikota Binjai dan seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan rumah korban kebakaran, sehingga warga korban kebakaran dapat kembali memiliki dan menempati rumahnya," pungkasnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini