-->

Terkait Pelaku Jambret Yang Nyaris Tewas Dimassa, ini Indetitasnya

Senin, 09 April 2018 / 19:52
Pelaku saat diamankan petugas dari amukan massa


e-news.id

Binjai - Terkait peristiwa penjambretan yang terjadi di Jalan T. Amir Hamza, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, dimana pelaku yang dikejar oleh korban terjatuh dan berhasil diamankan oleh petugas kepolisian dibantu warga, tepat di Pertigaan Jalan H. Agus Salim, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, kini telah diketahui indetitasnya, Senin (9/4).

Ia adalah Heru Bagus Prastyo (28)  warga Jalan Palem Raya, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang dan bekerja serabutan atau tidak memiliki pekerjaan tetap.

Heru yang nyaris tewas diamuk massa, berhasil diamankan petugas kepolisian dari Polsek Binjai Utara, setelah terjatuh dan berusaha untuk kabur, usai menjambret dompet milik korban yang diketahui bernama Sri Handayani (48), warga Dusun Sidodadi, Desa Kwala Begumit, Langkat.

Informasi yang berhasil dihimpun e-news.id terkait peristiwa penjambretan yang nyaris saja memakan korban jiwa bagi pelakunya itu, bermula ketika korban melintas dari arah Kota Stabat menunu Kota Binjai, saat di lokasi kejadian atau tepatnya di depan Showroom Alfa Scorfi, korban dipepet oleh pelaku Heru dan berusaha menjambret dompet korban.

Korban (hijab pink) saat memastikan pelaku yang menjambretnya


Mengetahui ibunya menjadi korban penjambretan, Eka (23) langsung
tancap gas untuk mengejar pelaku, naas bagi pelaku, dirinya terjatuh dari sepeda motor Suzuki FU BK 5918 ACY yang dikendarainya dan disaat bersamaan salah satu personil Polsek Binjai Utara bernama Brigadir Ginting langsung mengejar pelaku bersama warga.

Korban yang sempat menjadi bulan-bulanan warga, akhirnya selamat dari maut setelah Brigadir Ginting bersama dengan personil kepolisian lainnya mengamakannya ke Mapolsek Binjai Utara, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Binjai Utara Kompol Saiful Bahri melalui Kanit Reskrim Polsek Binjai Utara Iptu Rubenta ketika dikonfirmasi e-news.id membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku untuk pemeriksaan lebih lanjut terhadapnya.

"Benar, siang tadi telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan/penjambretan, dimana anggota kita yang tengah melakukan patroli di lokasi kejadian berhasil menangkap serta mengamankan pelaku dari amukan massa yang sempat emosi dan saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku," terang Rubenta. (RFS).
Komentar Anda

Terkini