-->

Ditengah Kekurangan, Aura Berhasil Menyabet Gelar Juara Pada MTQN Ke-49 Kota Binjai, Berikut Wawancaranya

Minggu, 08 April 2018 / 18:42
Putrie Aura Hermawan bersama ibunda Elis Hasfriyani


e-news.id

Binjai - Ditengah kekurangan pada penglihatannya (Tunanetra), Putrie Aura Hermawan (15) warga Jalan Bengkulu, Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, berhasil menyabet gelar juara 1 Cacat Netra Putri, pada penyelenggaraan MTQN ke-49 Kota Binjai, Minggu (8/4).

Gadis belia yang masih duduk di bangku kelas VIIII, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Binjai itu, memukau para juri, setelah dirinya memberikan penampilan terbaiknya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dihadapan para juri yang hadir dalam acara tahunan tersebut.

Ibarat setitik cahaya yang menginspirasi para penonton, Aura berhasil membuat para juri terpukau, dengan lantunan Tilawah Al-Quran putri tunggal dari pasangan Dodi Hermawan (43) dan Elis Hasfriyani (43), yang jelas intonasi dan artikulasinya serta sangat merdu ketika didengarkan.

Seusai pemberian piala dan hadiah oleh para juri MTQN ke-49 Kota Binjai, e-news.id yang tertarik untuk berkenalan lebih jauh dengan gadis yang biasa disapa Aura itu pun melakukan wawancara, dan berikut wawancaranya.

Siapa yang memperkenalkan/mengajari cara membaca Al-Quran dan pada umur berapakah saat itu?

"Itu Eyang saya, beliau bernama Hj Wan Haula (Almh), beliaulah yang pertama kali mengajarkan membaca Al-Quran kepada saya dan saat itu saya masih berusia sekitar 3 tahunan," ujar Aura didampingi ibundanya.

Setelah dari Eyang, apakah Aura mengikuti pelatihan atau pengajian lanjutan, mengingat Aura adalah anak dengan berkebutuhan khusus.

"Ya, setelah Eyang meninggal dunia, saya di beri les mengaji Al-Quran oleh ibu saya, dengan seorang Ustadzah yang juga berkebutuhan khusus seperti saya," tuturnya.

Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi saat memberikan kata sambutan dalam acara penutupan MTQN ke-49 Kota Binjai


Selain berhasil menjuarai perlombaan Tilawatil Quran pada MTQN ke-49 Kota Binjai saat ini, adakah prestasi lain?

"Alhamdulillah, saya juga berhasil menjadi juara 1 pada perlombaan MTQN Kota Binjai tahun lalu, selain itu saya berhasil menjadi juara 1 pada MTQN tingkat Provinsi Sumatera Utara di Dairi tahun 2017 dan juga menjadi juara 1 pada acara VLS2N Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tingkat Nasional di Manado," terang Aura.

Selain perlombaan membaca Al-Quran, apakah ada prestasi lain yang berhasil diraih?

"Ada, selain menjadi juara dalam perlombaan membaca Al-Quran, saya juga pernah menjuarai kontes bernyanyi bagi anak-anak (ABK) tingkat nasional di Makassar," tambahnya.

Apa harapan ataupun cita-cita Aura kedepannya?

"Saya bercita-cita ingin menjadi seorang guru dan harapan saya tentunya dapat bermanfaat bagi orang lain, terlebih bagi anak-anak seperti saya," harapnya.

Saat ditanya Ibunda Aura, Elis Hasfriyani, juga mengatakan bahwa dirinya berharap, anaknya mampu memberikan penampilan terbaik dalam setiap perlombaan yang diikuti, selain itu juga, Elis berharap anaknya menjadi anak yang Soleha, berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama. (RFS).
Komentar Anda

Terkini