ASN Pemko Binjai Peringati Hari Otonomi Daerah

Senin, 30 April 2018 / 09:00
Sekdako Binjai M Mahfullah P Daulay S.STP MAP berfoto bersama dengan ASN Kota Binjai. 


e-news.id

Binjai - Sekertaris Daerah M Mahfullah P Daulay S.STP MAP bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membacakan amanat dari Menteri Dalam Negeri dalam acara peringatan Hari Otonomi Daerah ke 22 di halaman kantor Walikota, Jalan Jenderal Sudirman no 6, Senin (30/4).

Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini bertema Mewujudkan Nawa Cita melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis. Mendagri Tjahjo Kumolo menekankan pentingnya tatakelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya untuk terwujudnya tujuan utama otonomi daerah, yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan daya saing, kreatifitas serta inovasi yang mengandalkan kekhasan daerah.

“Jika prinsip-prinsip ini diabaikan, maka penyelenggaraan otonomi daerah tidak akan pernah sampai pada tujuannya,“ kata mendagri.

ASN Kota Binjai saat mengikuti upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-22


Mendagri mengingatkan kepala daerah dan perangkat daerah jangan takut berinovasi. Sudah ada jaminan perlindungan hukum bahwa inovasi tak bisa dipidanakan.

“Inovasi di daerah bukan hanya mampu menjadi solusi berbagai persoalan di daerah, meningkatkan daya saing daerah serta gerbang menuju kesejahteraan, tapi juga menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa kita di dunia,” lanjutnya.

Pada upacara Hari Otda kali ini, Mahfullah juga menyerahkan penghargaan untuk kelurahan terbaik tingkat Kota Binjai, yaitu juara I Kelurahan Sumber Mulyo Rejo kecamatan Binjai Timur, juara 2 Kelurahan Damai Kecamatan  Binjai Utara dan juara 3 Kelurahan Bakti Karya Kecamatan Binjai Selatan.

Juga diserahkan penghargaan penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik, yaitu terbaik 1 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, terbaik 2 Dinas Pelayanan terpadu satu Pintu, terbaik 3 BPKPAD. (RFS).
Komentar Anda

Terkini