-->

Imigrasi Rencanakan Buka Kantor Pelayanan di Kota Binjai

Selasa, 13 Maret 2018 / 05:00
Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi saat menerima kunjungan dari Kakan Imigrasi kelas I Khusus Medan Fery Monang Sihite 


e-news.id

Binjai - Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi kelas I Khusus Medan Fery Monang Sihite, di ruangan Binjai Command Center (BCC) di gedung Balaikota Binjai Jalan Jenderal Sudirman nomor 6, Senin (12/3).

Fery Monang Sihite menyampaikan rencana pihaknya untuk membuka Kantor Pelayanan Imigrasi di Binjai, dijelaskannya, saat ini Kantor Imigrasi Kelas I husus di jalan Gatot Subroto, setiap hari melayani 350 sampai dengan 400 pemohon paspor, jumlahnya akan meningkat pada saat musim liburan, sebagian besar pemohon adalah warga Binjai dan Langkat.

“Ini menambah beban kami, karena pemohon harus berdesakan dan waktunya terbatas, kami akan coba urai antrian pemohon di Gatot Subroto, kalau sudah ada kantor pelayanan di Binjai, 150 orang  bisa kita layani, kami mohon diberi tempat atau lokasi," kata Sihite.

Walikota HM Idaham menyambut baik rencana pembangunan kantor pelayanan imigrasi di Binjai.

“Kami sangat mendukung karena untuk lebih dekat kepada masyarakat, kami akan bantu share data kependudukan," ungkap Idaham.

Fery Monang Sihite juga menyampaikan kekagumannya terhadap Binjai Command Center, berikut teknologi dan aplikasi smart city.

Sihite mengatakan tak menyangka Pemko Binjai mempunyai command center yang canggih, terlebih setelah mendengar penjelasan Walikota HM Idaham bahwa command center dibangun sendiri oleh pemko, tanpa melibatkan vendor, juga tidak dibantu pemerintah atasan, dan dengan biaya  cukup murah dibanding milik kota-kota lain.

“Ini setara control room di kantor pusat kami," kata Sihite.

Setelah melihat Binjai Command Center, Ia berencana membuat fasilitas serupa di kantor imigrasi untuk memudahkan pelaksanaan  tugas keimigrasian, terutama untuk pengawasan orang asing, menanggapi rencana  tersebut Walikota HM Idaham menyatakan siap memfasilitasi. (RFS).

Komentar Anda

Terkini