Wakil Walikota Binjai Buka Muscab Pramuka Kwarcab Binjai

Rabu, 17 Januari 2018 / 18:30
Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan SE, saat berfoto bersama dengan pengurus Kwarcab Pramuka Binjai


e-news.id

Binjai - Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan SE, secara simbolis membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Kwartir cabang (kwarcab) gerakan Pramuka Kota Binjai untuk memilih pengurus baru masa bakti 2018-2023, di aula sekretariat kwarcab di Jalan Samanhudi  kel  Satria, Rabu (17/1).

Dalam sambutannya, Timbas Tarigan mengharapkan agar penyelenggaraan muscab dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyatukan persepsi, komitmendan tekad dari semua pengurus dalam meningkatkan  peran gerakan Pramuka dalam pembangunan generasi muda Binjai, kita menyadari sepenuhnya bahwa masa depan bangsa khususnya kota Binjai  sangat tergantung pada kualitas generasi muda sekarang, sebab dipundak merekalah penentu arah pembangunan ke depan.

"Maka dari itu, gerakan pramuka Kota Binjai harus bisa memainkan perannya dengan sebaik mungkin dalam rangka mendukung keberhasilan pembangunan masyarakat, khususnya generasi muda melalui pembinaan karakter dan akhlak,  pembentukan jiwa pemimpin serta menumbuhkan sifat kreatif dan berjiwa sosial," kata Timbas Tarigan.

Timbas Tarigan, yang juga menjabat Ketua kwarcab Pramuka Kota Binjai, berharap muscab dimanfaatkan sebagai sarana konsolidasi gerakan pramuka, yaitu untuk penguatan kepengurusan maupun program kerja ke depan, dan mampu melahirkan kepengurusan yang menjamin kesinambungan program yang lebih baik dan berkualitas.

Pembukaan muscab turut dihadiri unsur  Forkopimda  dan kepala OPD pemko Binjai.

Penyelenggaraan muscab bertema Tingkatkan kualitas pembinaan karakter melalui kepramukaan menuju Binjai Smart City. Agenda muscab yaitu penyampaian pertanggungjawaban kwarcab masa bakti 2013-2018  dan  memilih ketua kwarcab masa bakti 2018-2023. (RFS).

Komentar Anda

Terkini