DPD PTI Sumut Akan Kukuhkan Ijeck Sebagai Tokoh Pemuda Tani Sumut

Senin, 22 Januari 2018 / 03:56
M. Fadly Abdina, Ketua Dewan Pengurus Daerah Pemuda Tani Indonesia (DPD PTI) Sumatera Utara 


e-news.id

Binjai - Dewan Pengurus Daerah Pemuda Tani Indonesia (DPD PTI) Sumatera Utara akan mengukuhkan Musa Rajekshah S.Sos M.Hum, sebagai Tokoh Pemuda Tani Sumatera Utara saat pelantikan DPD PTI Sumut Marer 2018 mendatang, Senin (22/1).

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PTI Sumut, M. Fadly Abdina, SP, M.Si kepada awak media saat melakukan konferensi pers di ruangannya.

Fadly mengatakan, bahwa Musa Rajekshah S.Sos M.Hum atau yang sering disapa Ijeck, adalah tokoh pemuda yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Penasehat DPD PTI SUMUT yang nantinya akan dilantik pada bulan Maret 2018, sekaligus  pengukuhan Ijeck sebagai tokoh pemuda tani Sumut.

"Kita akan mengukuhkan beliau menjadi tokoh pemuda petani Sumut,"ungkap ketua DPD PTI Sumut Fadly Abdina disapa Fadly didampingi Sekretaris Muhammad Syah, S. Ag dan bendahara M. Syafi'i Siregar, S. Sos serta beberapa pengurus DPD Hendra Gunawan, SE Deni Lesmana SE, Fauzan Hasibuan S. Sos.

Alasan PTI Sumut mengukuhkan Musa Rajekshah, sebagai tokoh pemuda tani, karena dirinya dinilai berhasil bukan hanya sebagai pengusaha sukses yang bergerak di bidang perkebunan, tetapi dirinya juga menggeluti usaha di bidang pertanian lainnya.

"Seperti yang diketahui, Ijeck memiliki kebun jagung, kebun pisang dan sekarang ia juga tengah mencoba memperkenalkan kebun kurma dan itu adalah sebagai pertanda bahwa bapak Musa Rajekshah adalah dapat dijadikan sebagai contoh dikalangan pemuda khususnya yang bergelut di bidang pertanian," ucap Fadly,

Masih Fadly, sosok pengusaha sukses yang memikirkan nasib petani ini, sedikit unik, petani tidak diajari bagaimana bertani, tapi beliau memberi contoh secara langsung, bagaimana caranya untuk bisa menjadi seorang petani yang sukses.

"Mungkin beliau paham kalau petani kita cendrung menduplikasi dan oleh sebab itu, tidak heran jika beliau langsung memberikan contoh, bagaimana caranya agar menjadi seorang petani yang sukses," terangnya.

Lebih lanjut, Fadly juga mengatakan, jika pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah, terpilih di Pilkada 2018 yang akan datang, maka dirinya meyakini, bahwa beliau akan menggalakkan program di bidang pertanian.

"Tentunya, kita akan mendukung penuh pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah dalam Pilkada Sumut 2018 nanti, karena, Sebelum jadi wakil gubernur saja sudah perduli petani, maka kita yakinkan setelah terpilih beliau akan prioritaskan program-program dibidang pertanian" tutur Fadly. (Red).
Komentar Anda

Terkini