-->

Berusaha Kabur, Pelaku Pembunuhan Pensiunan PNS di Binjai, Didor!

Kamis, 11 Januari 2018 / 00:59
Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno bersama tim Opsnal, saat berhasil mengamankan pelaku


e-news.id

Binjai - Pelaku pembunuhan seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditemukan tewas di kamarnya, atas nama Rosmin Br. Simanjuntak (61) warga Jalan Soekarno-Hatta Km 17, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Binjai,  telah tertangkap dan terpaksa diberikan tindakan tegas terukur, yaitu ditembak pada bagian kakinya, Rabu (10/1) sekitar pukul 10:30 WIB.

Pelaku pembunuhan pensiunan PNS di Dinas Pasar pemko Medan itu, adalah seorang pegawai hororer di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tebing Tinggi, yang bernama Angga Pranata H. Simamora (22) warga Jalan Purnawirawan, Kelurahan Satria, Tebing Tinggi.

Pelaku ditangkap petugas dari dalam rumah pacarnya tepatnya di Jalan Serdang Bedagei, Kelurahan, Rampah estate, Kecamatan Sei Banban, Kabupaten Serdang Bedagei.

Informasi yang berhasil dihimpun e-news.id terkait penangkapan pelaku pembunuhan tersebut berawal dari keterangan dari para saksi yang mengetahui kronologis ditemukannya sesosok mayat PNS di kamarnya sendiri, dimana para saksi mengatakan bahwa sebelum ditemukan tewas korban sempat ditelpon dan dijemput seorang pria yang menggunakan mobil Toyota Innova warna Hitam.

Korban Rosmin Br. Simanjuntak, saat pertama kali ditemukan tewas dikamarnya


Dari sana, petugas melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengarah pada sang pelaku pembunuhan, yang akhirnya mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumah pacarnya, setelah menerima informasi tersebut, Kanit I Pidum Ipda Hodiatur Purba STK, langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku.

Setelah ditangkap, Angga mengakui perbuatannya yang tega membunuh pensiunan PNS itu, dengan tujuan untuk menguasai harta benda yang dimiliki korban dan dari pemeriksaan awal dilokasi penangkapan, pelaku mengatakan bahwa dirinya tidak sendiri melakukan perbuatan menghilangkan nyawa orang tersebut, melainkan ia bersama temannya berinisial D alias Mj.

Saat akan dilakukan pengembangan guna menangkap salah satu pelaku lain yang disebutkan oleh Angga, dirinya malah berusaha untuk kabur dari petugas, tidak ingin buruannya terlepas, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur yaitu menembak kaki sebelah kiri pelaku.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku. 


Dari tangan pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Toyota Innova warna hitam BK 1964 MN, 1 unit sepeda motor Vario warna hitam Tanpa Plat, 2 Pasang sepatu merek Diadora, 1 potong celana Jeans, 1 lembar surat penggadilan berjumlah Rp.30.000.000,- hasil kejahatan, 2 unit handphone merek Oppo dan Samsung, 4 buah cincin, 2 buah kalung emas beserta mainnan yang juga hasil kejahatan.

Selanjutnya, petugas memboyong pelaku beserta barang buktinya ke Mapolres Binjai untuk pemeriksaan lebih lanjut, dengan terlebih dahulu membawa pelaku ke RSUD DR R.M Djoelham Kota Binjai untuk perawatan medis atas luka tembak pada bagian kakinya tersebut.

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak SIK melalui Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno saat di konfirmasi membenarkan penangkapan salah satu pelaku pembunuhan pensiunan PNS tersebut.

"Benar, dalam waktu kurang dari 1x24 jam, kita telah berhasil menangkap salah satu tersangka pembunuhan seorang pensiunan PNS yang ditemukan tewas dalam kamarnya sendiri itu dan kita terpaksa memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku, karena ia berusaha untuk kabur dari kita saat akan dilakukan pengembangan ke diduga  tersangka lain", ujar Hendro. (RFS).
Komentar Anda

Terkini