Curanmor Kian "Menggila" di Binjai, 2 Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Kamis, 26 Oktober 2017 / 00:51
Pelaku curanmor Zaka, saat mendapatkan perawatan medis di RSUD DR R.M Djoelham Kota Binjai 



e-newsbinjai.com

Binjai - Untuk menekan aksi kriminalitas, khususnya pencurian sepeda motor (curanmor) yang kian "menggila" di Kota Binjai dan sekitarnya, Sat Reskrim Polres Binjai, bergerak cepat untuk memburu para pelaku, dan berhasil menangkap serta menghadiahi timah panas kepada 2 orang pelaku curanmor, Kamis (26/10).

Kedua pelaku yang telah berhasil dilumpuhkan masing-masing Zaka Ari Susanto (21) warga Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, yang berhasil ditangkap petugas di dalam rumah temannya, tidak jauh dari kantor Dinas Kesehatan Kota Binjai, Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, pada hari Rabu 25 Oktober 2017 sekitar pukul 15:00 WIB kemarin.

Dan Ivan Wahyudi (28) warga Jalan Medan-Binjai (pasar Diski), Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, yang juga berhasil ditangkap petugas, saat sedang berada di rumah kekasihnya di Perumahan Batu Gajah, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai, pada Kamis 26 Oktober sekitar pukul 00:30 WIB dini hari.

Baca juga: Curanmor "Menggila" di Kota Binjai, 1 Malam 2 Unit Sepmor Raib

Informasi yang berhasil dihimpun e-newsbinjai.com terkait penangkapan kedua pelaku curanmor ini, berawal dari adanya informasi masyarakat yang mengatakan bahwa kedua pelaku tengah berada di dalam rumah masing-masing kerabat mereka, dan setelah mendapat informasi tersebut, petugas pun langsung melakukan pengejaran untuk menangkap keduanya.

Pelaku Ivan, yang juga mendapat perawatan medis di RSUD DR R.M Djoelham Kota Binjai 


Namun saat hendak ditangkap, kedua pelaku malah melawan petugas dan berusaha untuk kabur, tidak ingin buruannya terlepas, petugas akhirnya memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua pelaku pada bagian kakinya, hingga akhirnya kedua pelaku pun tersungkur dan dibawa petugas ke RSUD DR R.M Djoelham Kota Binjai untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebelumnya, kedua pria ini diduga kuat sebagai pelaku curanmor yang telah meresahkan warga Kota Binjai dan sekitarnya, hal itu dibuktikan dari hasil pemeriksaan terhadap keduanya, yang mengakui bahwa mereka sedikitnya telah melakukan aksi curanmor sebanyak 5 kali di berbagai tempat diseputaran Kota Binjai.

Adapun lokasi curanmor atau barang bukti yang berhasil didapat dari pengakuan kedua pelaku antara lain, 1 unit Honda Supra X 125 di Jalan Thuriam, Kecamatan Binjai Timur, 1 unit Honda Beat warna hitam di Jalan M.T Haryono, Kecamatan Binjai Utara, 1 unit Honda Vario warna hitam Duf di Jalan Pacul, Kecamatan Binjai Utara, 1 unit Honda Beat warna hitam di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Binjai Utara dan 1 unit Honda Vario 125 warna biru di depan toko roti Kecamatan Stabat, Langkat.

Sebagian barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua pelaku


Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno saat di konfirmasi e-newsbinjai.com terkait penangkapan kedua pelaku curanmor itu, mengatakan bahwa para pelaku adalah spesialis curanmor yang sering beraksi di wilayah hukum Polres Binjai.

"Benar, kedua pelaku yang berhasil kita amankan saat ini, adalah spesialis curanmor yang sering beraksi diseputaran Kota Binjai atau yang masuk dalam wilayah hukum Polres Binjai,
dan kita terpaksa memberikan tindakan tegas terukur yaitu menembak kaki mereka, karena melawan petugas dan berusaha kabur saat ditangkap," ujar Hendro.

Hendro juga mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memburu para pelaku curanmor yang telah meresahkan masyarakat, dan dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dengan kendaraan pribadi milik masyarakat, "kita akan terus buru para pelaku curanmor, dan kepada masyarakat agar lebih waspada dengan kenderaan pribadi milik mereka," ucap Hendro. (RFS).


Komentar Anda

Terkini