-->

Terjatuh Dari Pohon Kelapa, Pria Ini Tewas Ditempat.

Jumat, 15 September 2017 / 09:07
Korban Husni Harahal yang tewas setelah terjatuh dari pohon kelapa 



e-newsbinjai.com

Langkat - Seorang pria yang diketahui bernama Husni Harahal (53) Lingkungan IV Sidobangun, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, terlihat tewas ditempat, setelah dirinya diduga terjatuh dari pohon kelapa setinggi kurang lebih 15 meter, yang berada di kebun miliknya tidak jauh dari kediaman tempat ia tinggal, Kamis (14/9) sekitar pukul 07:00 WIB pagi.

Husni Harahal diketahui telah tewas, ketika seorang warga bernama Sabana (38) warga Lingkungan IV Sidobangun, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, yang secara kebetulan melintas di sekitar tempat Husni memanjat pohon kelapa tersebut, dan melihat husni tengah berusaha menaiki pohon kelapa, namun tidak lama kemudian, Sabana mendengar suara seperti buah kelapa yang terjatuh.

"Tadi itu saya kan pas kebetulan lewat di sekitar areal kebun milik korban itu, sesaat setelah saya melintas, saya mendengar suara seperti buah kelapa yang terjatuh," ucap Sabana.

Namun ketika Sabana melihat kearah sumber suara yang didengarnya tadi, dirinya melihat korban sudah berada tepat dibawah pohon kelapa tersebut dengan posisi terlentang dan dalam kondisi tidak sadarkan diri, "Sewaktu saya melihat kearah suara kelapa yang jatuh tadi, saya melihat korban sudah berada di bawah pohon kelapa yang di panjatnya tadi, dan sudah tidak sadarkan diri dan saya selanjutnya berteriak untuk memanggil warga yang lain," ketusnya.

Korban saat akan dievakuasi ke rumah duka


Hal senada juga disampaikan oleh salah satu saksi lain yaitu Adillah (49) warga sekitar yang juga mendengar teriakan dari saksi Sabana, dan langsung menuju ke arah suara terikan itu, "tadi waktu saya mendengar teriakan bang Sabana saya langsung menuju ke tempat itu dan melihat korban sudah berada di bawah pohon kelapa tersebut dalam kondisi terlentang," ungkap Adillah.

Pihak kepolisian Polsek Padang Tualang yang mendapat informasi dari masyarakat tentang peristiwa tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) namun dikarenakan pihak keluarga meminta untuk tidak dilakukan outopsi karena menganggap kematian korban sebagai sebuah kecelakaan, dan telah menandatangani surat pernyataan di Polsek Padang Tualang tentang hal tersebut.

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan ketika dikonfirmasi e-newsbinjai.com terkait peristiwa terjatuhnya seorang warga di Kecamatan Padang Tualang mengatakan, bahwa benar telah terjadi kecelakaan yang menyebabkan seseorang tewas karena terjatuh dari pohon kelapa.

"Benar, kita telah menerima informasi tentang adanya seorang warga yang tewas karena terjatuh dari pohon kelapa, dan atas permintaan dari pihak keluarga korban, tidak dilakukan outopsi karena menganggap kematian korban sebagai kecelakaan," ujar Arnold. (Red).
Komentar Anda

Terkini