-->

Bah, Masih Dalam Jam Kerja, PNS/ASN Kota Binjai Malah 'Gentayangan' Di Mall.

Selasa, 04 Juli 2017 / 19:17
[caption width="3000" align="alignnone"]Para PNS/ASN yang tertangkap kamera, tengah membolos jam kerja [/caption]

e-newsbinjai.com 

Binjai - pada hari kedua masuk kerja usai libur panjang lebaran, terlihat para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota binjai, malah 'bergentayangan' di salah satu tempat hiburan (Mall) di Kota Binjai, pada saat jam oprasional kantor tengah berlangsung, Selasa (4/7) tepatnya sekitar pukul 14:10 WIB siang. 

Para PNS/ASN ini, terlihat tengah bersantai di area Food Court dan juga sarana menonton film atau gedung bioskop di dalam Mall tersebut, tidak hanya sendiri, para PNS/ASN yang dapat dikatakan korupsi waktu jam kerja ini, bahkan beramai-ramai melakukan tindakan yang dapat membuat citra apartur di Kota Binjai menjadi buruk. 
Hasil pantauan e-newsbinjai.com di salah satu tempat hiburan di Kota Binjai itu, terlihat para PNS/ASN yang 'bergentayangan' pada jam kantor, masih menggunakan pakaian dinas lengkap dengan artibut kedinasan, yang tentu saja hal ini sudah menyalahi peraturan atau dapat dikatakan tidak disiplin.

[caption width="3000" align="alignnone"]fhoto lain dari para PNS/ASN yang tengah bersantai di dalam salah satu tempat hiburan (Mall) Kota Binjai. [/caption]

Dalam Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 Pasal 3 ayat 11 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, setiap PNS wajib masuk kerja dan mentaati ketentuan jam kerja, dimana apabila seorang PNS melanggar peraturan tersebut maka akan dikenakan sanksi mulai dari teguran lisan hingga pemberhentian secara tidak hormat. 

Fenomena bolosnya para PNS/ASN ini, menjadi catatan penting yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Kota Binjai, agar pelayanan bagi masyarakat Kota Binjai, tidak terhambat dikarenakan ketidak disiplinan para PNS/ASN yang terkesan nakal tersebut. 

Mengingat, Walikota Binjai saat ini tengah menggaungkan slogan Binjai Smart City, hendaknya para PNS/ASN tersebut, ikut pula mensukseskan slogan tersebut, dengan tetap disiplin dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan bagi masyarakat khususnya disiplin dalam mentaati jam kerja. (RFS) 
Komentar Anda

Terkini