-->

Antisipasi Tindakan Kriminal, Polres Binjai Gelar Oprasi Cipta Kondisi.

Sabtu, 15 Juli 2017 / 21:55
Petugas kepolisian saat menggelar Oprasi Cipta Kondisi. 



e-newsbinjai.com


Binjai - Untuk mengatisipasi terjadinya tindakan kriminal, Polres Binjai beserta jajara, menggelar razia cipta kondisi dibeberapa titik di Kota Binjai, salah satunya terlihat disepanjang jalan Jalan Sutomo hingga ke Jalan T. Imam Bonjol, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Sabtu (15/7) sekitar pukul 20:00 WIB.

Sesuai rencana, razia yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Binjai AKP DRS. Ali Umar ini, digelar dari jam 20:00 hingga 22:00 WIB, dan melibatkan sedikitnya 40 orang personil, yang terdiri dari personil Sat Lantas, Sat Reskrim, Satres Narkoba dan Sat Shabara Polres Binjai, serta beberapa personil dari Kodim 0203 Langkat.

Dalam razia ini, sedikitnya belasan pengendara sepeda motor yang ketika berkendara tidak menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara seperti Helm dan juga tidak membawa surat-surat berkendera seperti SIM dan STNK, terjaring razia oleh petugas serta langsung diberikan sanksi berupa penilangan di tempat.

Namun masih ditempat yang sama, terlihat tidak sedikit dari para pengendara sepeda motor yang langsung mencoba untuk menghindari razia tersebut, dengan cara memutar balik kenderaannya dan melawan arah lajur kenderaan, dimana hal ini tentu saja sangat membahayakan dirinya dan juga pengendara lain.

Para pengendara sepeda motor yang melawan arus jalan untuk menghindari razia. 


Iwan (23), salah satu pengendara sepeda motor yang terjaring razia, ketika diwawancara awak media ini mengatakan, bahwa dirinya 'lupa' menggunakan Helm, karena terburu-buru saat hendak keluar rumah, dan akhirnya terjaring razia dan dikenai sanksi tilang oleh salah satu petugas yang memberhentikan nya.

"Lupa aku pakai helm tadi bang, soalnya buru-buru tadi, ya sekarang kena tilang lah" ucap Iwan, sembari menandatangani surat tilang yang berada ditangannya.

Kasat Lantas Polres Binjai AKP DRS. Ali Umar, ketika dikonfirmasi langsung e-newsbinjai.com mengatakan.

"Sesuai dengan perintah atasan, saat ini kita tengah menggelar Oprasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Polres Binjai, yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal diwilayah hukum Polres Binjai dan ini adalah kegiatan rutin kita" ujar Ali Umar. (RFS).
Komentar Anda

Terkini