-->

Dinsos Kota Binjai Salurkan Bantuan kepada 40 Anjal Dan Gepeng.

Rabu, 14 Juni 2017 / 21:23
[caption width="3000" align="alignnone"]Para anak jalanan beserta gelandangan dan pengemis saat diberi penyuluhan berwira usaha[/caption]

e-newsbinjai.com 

Binjai - Bertempat di Panti Jompo Tresna Werdha Abdi Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, sedikitnya 40 orang anak jalanan beserta gelandangan dan pengemis mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Sumatra Utara yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Binjai, Selasa (14/6). 

ke-40 anak jalanan beserta gelandangan dan pengemis ini mendapat bantuan berbagai macam perlengkapan berwira-usaha berupa, kompresor, peralatan memasak kue, blender, etalase kaca (steling), kompor gas, serta berbagai macam peralatan untuk berwira usaha lainnya. 

Bantuan yang diberikan ini, menyusul telah diselenggarakannya kegiatan pembinaan Usaha Ekonimi Produktif (UEP) Program Pelayanan Dan Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial Tahun 2017, bagi anak jalanan dangelandangan serta pengemis, di Kota Binjai pada 23 Mei 2017 lalu, di Panti Jompo Pungai Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Binjai. 

Dalam kegiatan penyuluhan yang dimotori oleh Kepala Dinas Sosial Kota Binjai H. Tengku Syarifuddin ini, dijelaskan tentang bagaimana cara para anak jalanan dan gelandangan serta pengemis untuk bisa berwira usaha dengan baik, agar nantinya mereka yang menjadikan jalanan sebagai tempat untuk mencari sumber pencarian, tidak lagi turun ke jalan dalam mencari uang. 

[caption width="2560" align="alignnone"]Anak jalanan beserta gelandangan dan pengemis saat mendapat bantuan untuk berwira usaha. [/caption]

Kepada para anak jalanan serta gelandangan dan pengemis, Manda (22) seorang Pekerja Sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan penyuluhan, bahwa bagi mereka yang masih diusia produkti, layaknya mereka lebih baik berwira usaha, dari pada harus turun ke jalanan untuk mencari nafkah kehidupan, karena dalam berwira usaha mereka juga dengan sendirinya bisa memcapai taraf kehidupan yang lebih mapan. 

"Lebih baik berwira usaha, dari pada kita menjadikan jalanan sebagai tempat untuk mencari rezeki, karena dengan berwira usaha taraf ekonomi kita dapat meningkat" ujar manda, saat memberikan penyuluhan kepada para anak jalanan beserta gelandangan dan pengemis. 

Salah satu anak jalanan, Reza (13) warga Jalan Asrama Polisi, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, mengungkapkan kepada awak media, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial Kota Binjai, karena telah memberikan penyuluhan serta batuan kepada dirinya untuk bisa berwira usaha secara mandiri. 

"Saya sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial Kota Binjai karena telah memberikan bantuan berupa penyuluhan dan perlengkapan untuk berwira usaha secara mandiri", ungkap salah satu pengamen jalanan yang biasa mencari rezeki di area pusat jajanan kuliner Pasar Keget Binjai. 

Saat di konfirmasi e-newsbinjai.com Kepala Dinas Sosial Kota Binjai H. Tengku Syarifuddin mengatakan. 

"Bantuan yang kita salurkan ini, bertujuan untuk membantu para anak jalanan serta gelandangan dan pengemis yang ada di Kota binjai, agar mereka tidak lagi menjadikan jalanan sebagai sarana untuk mencari rezeki" ucap Syarifuddin. (RFS). 
Komentar Anda

Terkini