-->

DR. Phil Ichwan Azhari: Peringatan HUT Kota Binjai "Sesat", Walikota Binjai: Sampaikan Padanya, Itu Ucapan Kedai Kopi.

Rabu, 17 Mei 2017 / 14:10


e-newsbinjai.com 

Binjai - Terkait pernyataan DR. Phil Ichwan Azhari yang mengatakan bahwa, peringatan hari jadi Kota Binjai "sesat" pada acara bedah buku karya H.M Yunus Tampubolon yang digelar di Aula Pemko Binjai pada 12 Mei kemarin, mendapat kritikan pedas dari Walikota Binjai, yang mengatakan "sampaikan padanya itu ucapan kedai kopi", Rabu (17/5).

Saat ditemui usai menghadiri acara perayaan puncak hari jadi Kota Binjai yang ke-145 di Pendopo Umar Bhaki, Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi mengatakan ucapan yang dikeluarkan oleh DR. Phil Ichwan Azhari seperti omongan kedai kopi, yang tanpa dasar dan harus dibuktikan. 

"Ucapan nya itu tanpa dasar dan seharusnya dia buktikan dulu melalui tulisan bukan omongan kedai kopi seperti itu", ujar Idaham. 

Idaham menjelaskan bahwa, hari jadi Kota Binjai sudah ditetapkan melalui paripurna DPRD Kota Binjai padaasa itu, dan juga sudah di tertera dalam Peraturan Daerah (Perda) yang ketetapannya adalah setiap tanggal 17 Mei adalah hari jadi Kota Binjai. 

"Kan sudah ada Perda nya, juga sudah di paripurnakan oleh DPRD Kota Binjai pada masa itu, jadi hari jadi Kota Binjai tidak "sesat", seperti yang di ucapkan oleh DR. Phil Ichwan Azhari", jelas Idaham. 

Ketika ditanya tanggapannya, Idaham menegaskan, agar DR. Phil Ichwan Azhari dapat membuktikan apa yang telah dikatakannya secara tertulis, agar nantinya pihak Pemko Binjai juga akan menunjukan bukti bahwa 17 Mei adalah hari jadi Kota Binjai adalah yang benar. 

"Saya meminta DR. Phil Ichwan Azhari dapat membuktikan secara tertulis bahwa hari jadi Kota Binjai saat ini "sesat", agar kami juga akan membuktikan bahwa hari jadi Kita binjai yang saat ink kita gelar adalah benar", tegasnya. 

Idaham juga mengulangi bahwa perkataan DR. Phil Ichwan Azhari adalah "omongan kedai kopi", yang tanpa dasar terlebih bukti tertulis, yang mengatakan hari jadi Kota Binjai "sesat". (RFS) 
Komentar Anda

Terkini