-->

Pemko Binjai Jalin kerjasama dengan Perbankan dan Kampus

Sabtu, 15 April 2017 / 19:10
e-newsbinjai.com

 

Binjai - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Binjai Smart City, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai menjalin kerjasama dengan dua Bank Pemerintah, serta satu universitas, dengan menandatangani MoU, di ruang kerja Walikota Binjai, Rabu (5/4).

 

Tiga MoU yang ditandatangani yaitu  nota kesepakatan bersama antara Pemko Binjai dengan PT Bank Sumut tentang pengembangan layanan penerimaan pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah untuk wilayah Kota Binjai, nota kesepakatan bersama antara Pemko Binjai dengan Universitas Batam, tentang Kepaniteraan klinik mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Batam di RSUD Dr Djoelham Binjai. Serta penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah tentang pemanfaatan jasa dan layanan perbankan dalam rangka pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui program Binjai Smart City.

 

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Walikota HM Idaham, Direktur Utama  Bank Sumut  Edie Rizliyanto,   Rektor Universitas Batam Prof .Dr. Ir. H. Novirman Jamarun MSc.

Walikota  Binjai, HM Idaham menegaskan bahwa saat ini Pemko Binjai terus berbenah demi mewujudkan Binjai Smart City.

Dalam waktu dekat ini Rapid Bus Trans Binjai (bus cepat trans Binjai) akan segera beroperasi.  Bus ini akan  menerapkan sistem  pembayaran secara elektronik (e-ticket).

 

“Nantinya Pemko Binjai akan menyediakan smart card, demi memudahkan masyarakat, khususnya pelajar yang akan menggunakan jasa tranportasi Rapid Bus Trans Binjai,"  jelas Walikota.

 

Untuk tahap pertama rapid bus  dioperasikan sebanyak 4 unit, dimana selama 7 bulan penumpang tidak di pungut  biaya, atau  gratis. Bus Rapid pertama akan beroperasi di Kecamatan Binjai Utara dan Timur.

 

Walikota menuturkan, dengan telah diresmikannya Binjai Smart City, serta disusul fasilitas yang dalam waktu dekat ini akan segera rampung, yaitu, Jalan tol Medan-Binjai, reaktivasi Kereta Api (KA) Binjai-Besitang, pembangunan jalur KA Railink Binjai-kualanamu , nantinya Binjai bukan lagi hanya sebatas kota persinggahan, namun akan menjadi kota tujuan.

 

Hadir Sekdako Binjai, M Mahfullah P Daulay, Asisten, pimpinan SKPD, pimpinan PT Bank Sumut, Pimpinan PT Bank BNI (Persero), dan pimpinan dari  Universitas Batam.

 
Komentar Anda

Terkini