-->



Bukan Main... 50 Tahun Jalan di Langkat Tak Tersentuh Pembangunan

Rabu, 30 Agustus 2023 / 10:42
Jalan Rusak : Akses jalan di Desa Ujung Terang, Kecamatan Salapian, Langkat, yang 50 tahun tidak mendapatkan perhatian dari Pemkab Langkat, Rabu (30/08/2023). (Foto:Rahimin Sembiring/e-news.id).



Langkat - Sudah banyak keluhan disuarakan, telah lama pula aspirasi masyarakat dalam hal pemerataan pembangunan seakan diabaikan. Begitulah gambaran yang terjadi di Desa Ujung Terang, Kecamatan Salapian, Langkat, Rabu (30/08/2023).

Lima puluh tahun sudah lamanya, prasarana berupa akses jalan sepanjang 5 Km yang terletak di Desa Ujung Terang, Kecamatan Salapian, tak tersentuh pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat. 


Rusak, berlubang bahkan berlumpur ketika musim penghujang tiba, menjadi pemandangan yang sangat menyebalkan bagi masyarakat di sana. Namun apa daya mereka, perintah seakan tutup mata dengan hal tersebut.

Bukan hanya menghambat laju pertumbuhan perekonomian di desa tersebut. Namun juga, akses jalan yang terbilang amburadul itu pun dapat membahayakan nyawa masyarakat, atau pengendara kenderaan bermotor yang melintas di sana.


Hal ini tentu seakan memberikan image buruk, atas kinerja dari pemerintah setempat dalam hal ini Kabupaten Langkat, yang tahun ini banyak menerima penghargaan baik dari pemerintah pusat ataupun provinsi. 
Bersambung>>
[cut]
Jalan Rusak : Akses jalan di Desa Ujung Terang, Kecamatan Salapian, Langkat, yang 50 tahun tidak mendapatkan perhatian dari Pemkab Langkat, Rabu (30/08/2023). (Foto:Rahimin Sembiring/e-news.id).


Suara atau aspirasi rakyat di Desa Ujung Terang, yang mungkin saja tak terdengar oleh pemerintah Kabupaten Langkat, disampaikan langsung oleh kepala desa setempat.

Kepada e-news.id, Kepala Desa Ujung Terang Nirwana Sitepu S.Sos, dengan gamblang menceritakan soal akses jalan yang sudah 50 tahun lamanya tidak tersentuh pembangunan oleh Pemkab Langkat. 


"Sudah 50 tahun jalan di desa kami tidak ada perbaikan oleh Pemkab Langkat. Karena jalan itu sebagai akses utama di desa kami, tentu akan berdampak pada perekonomian masyarakat di desa," ujar Nirwan Sitepu, dalam sesi wawancara kepada e-news.id pada 22 Agustus 2023 kemarin.

Dia berharap, agar Pemkab Langkat memberikan perhatian atas prasarana di Desa Ujung Terang. Mengingat, sudah banyaknya keluhan dari masyarakat atas jalan yang menghubungkan dua desa di daerah tersebut.


"Jalan ini adalah akses utama yang menghubungkan Desa Ujung Terang ke Desa Pancur Warno. Kami berharap agar kedepanya jalan tersebut, bisa lebih layak dilalui, berharap, kiranya bapak Plt Bupati memperhatikan jalan desa kami," harapnya. (RFS/RS).
Komentar Anda

Terkini