-->



Anak Binjai Terpilih sebagai Juara 1 Puteri Batik Remaja Sumatera Utara 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 / 17:15
Prestasi Membanggakan : Jeswita Yunda, anak asal Binjai yang berhasil keluar sebagai juara 1 Puteri Batik Remaja Sumatera Utara 2023, Sabtu (17/06/2023). (Foto: Istimewa/e-news.id).


e-news.id 

Medan - Begitu membanggakan, prestasi yang berhasil diraih Jeswita Yunda siswi kelas XI Mipa 1 SMA Negeri 1 Binjai. Ia terpilih sebagai juara 1 Puteri Batik Remaja Sumatera Utara 2023, Sabtu (17/06/2023).

Keberhasilan Jeseita Yunda meraih juara 1 pada ajang tersebut, akan membawanya terbang lebih tinggi, untuk mewakili Sumatera Utara pada ajang Puteri Batik Remaja Indonesia 2023 bulan Oktober nanti di Jakarta.

Baca juga : Masya Allah... Remaja Asal Langkat Raih Runner Up MQH Tingkat Internasional di Arab Saudi

Dengan membawa advokasi "membatik dengan hati" yang memfokuskan media batik untuk membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Memiliki adik kandung yang berkebutuhan khusus karena sulit berkonsentrasi membuat Jeje (demikian biasa dipanggil) memiliki kepedulian untuk menjadikan batik suatu media melatih konsentrasi dan fokus bagi anak-anak spesial seperti adiknya. Warna yang cerah saat mewarnai batik sengaja dipilih untuk menarik perhatian anak-anak supaya mau membatik.


Menggeluti dunia batik sejak usia muda, membuat jeje memiliki brand batiknya sendiri yaitu Batik Gorjes yang digagasnya dengan menggandeng para seniman batik Kota Binjai, dimana 50% dari keuntungan penjualan digunakan untuk pelatihan batik bagi anak-anak. (RFS).
Komentar Anda

Terkini