-->



Masya Allah... Remaja Asal Langkat Raih Runner Up MQH Tingkat Internasional di Arab Saudi

Senin, 26 September 2022 / 17:15
Runner Up MHQ Internasional : Zahran Auzan, Runner Up MHQ Tingkat Internasional di Arab Saudi, disambut oleh Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, di Rumah Dinas Bupati Langkat.

e-news.id


Langkat - Masya Allah, benar-benar membanggakan. begitulah ungkapan yang dapat diungkapkan atas prestasi yang diraih remaja asal Kabupaten Langkat, satu ini, Senin (26/9/2022).

Ia adalah Zahran Auzan (13) warga Lingkungan II Air Tawar Luar, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini, berhasil meraih juara II (Runner Up) pada  tahfiz 30 juz quran tingkat internasional Musabaqah Hafalan Al-Qur'an (MHQ) tingkat internasional di Arab Saudi.


Putra dari pasangan Ismuddin dan Aminatun Zahriah, mewakili kontingen dari Indonesia, mengikuti lomba Musabaqah Hafalan Al-Qur'an (MHQ) tingkat internasional di Arab Saudi. Perlombaan ini diikuti lebih dari 50 negera di dunia.

MHQ bertajuk 'King Abdul Aziz Internasional Holy Qur'an Contest' itu berlangsung pada pertengahan September 2022. Peraih juara pertama pada cabang 30 juz quran MHQ ini adalah Achmad Achiri asal Maroko, juara 2 Zahran Auzan asal Indonesia, dan juara 3 diraih Abdoulie Njie asal Gambia.


Untuk juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar 200.000 riyal atau setara Rp801 juta, juara 2 mendapatkan 185.000 riyal atau setara Rp741 juta, dan juara 3 mendapatkan 170.000 riyal atau sekitar Rp681 juta.

Zahran Auzan juga mendapatkan tawaran beasiswa untuk sekolah pada Universitas di Madinah nantinya dari Mufti Besar Kerajaan Saudi Arabia.
Bersambung>>
[cut]
Menjadi kebanggaan : Zahran Auzan, remaja asal Kabupaten Langkat, yang menjadi kebanggaan setelah berhasil meraih Runner Up MHQ Tingkat Internasional di Arab Saudi.


Seperti di ketahui bahwa Mufti Besar Arab Saudi adalah Golongan pemegang otoritas agama dan hukum Muslim paling senior dan paling berpengaruh di kerajaan Arab Saudi. Pemegang posisinya ditunjuk oleh Sang Raja. Mufti Besar adalah kepala Komite Permanen untuk Penelitian Islam dan Penerbitan Fatwa.

Atas keberhasilan remaja ini, kepulangannya pun disambut baik oleh warga di Kabupaten Langkat, termasuk juga unsur pemerintah di sana. Dia diterima langsung oleh unsur Forkopimda Langkat, di Rumah Dinas Bupati Langkat.


Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH, yang menyambut kepulangan Zahran Auzan, sempat menuturkan harapannya, terkait prestasinya dalam lombah tersebut.

Plt Bupati Langkat mengaku bangga atas prestasi yang diraih Auzan sebagai putra terbaik Langkat. Ia berharap Auzan menjadi contoh tauladan yang diikuti generasi Langkat lain.


"Prestasi Auzan ini semakin menguatkan bahwa Langkat adalah negeri bertuah dan negeri para ulama. Saya harap prestasi membanggakan yang diraih Auzan dapat dicontoh dan menjadi panutan bagi putra putri Langkat lainnya," harapnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini