-->



Dipicu Sengketa Lahan, Ayah dan Anak Bacok Aman Cike di Kebun Pinus

Senin, 03 April 2023 / 20:12
Sengketa Lahan : Diduga dipicu persoalan sengketa lahan, seorang ayah dan putranya membacok korban atas nama Aman Cike, di perkebunan pinus di Blangjerango, Gayo Lues, pada Minggu (02/04/2023). (Foto: Humas Polres Gayo Lues/e-news.id).


e-news.id 

Gayo Lues - Diduga dipicu persoalan sengketa lahan, ayah dan anak kompak membacok seorang pria di perkebunan pinus tepatnya di Desa Sekuelen, Kecamatan Blangkejereng, Gayo Lues, Senin (03/04/2023).

Korban diketahui bernama Aman Cike (40) warga Desa Cike Kecamatan Kutapanjang, Gayo Lues. Sementara terduga pelaku ialah  AS (39) dan AR (20) warga Desa Sekulen, Kecamatan Blangjerango, Gayo Lues, Aceh.


Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum e-news.id dari berbagai sumber termasuk pihak kepolisian Polers Gayo Lues, peristiwa pembacokan itu terjadi di daerah Perbukitan Ulih Bias Atas, Desa Sekuken, Kecamatan Blangjerango, pada Minggu 02 April 2023 kemarin.

Hal itu, seperti yang diungkapkan Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, saat dikonfirmasi awak media e-news.id via aplikasi WhatsApp pribadinya. Kepada awak media ini dirinya mengatakan, korban sempat mengancam pelaku sebelum akhirnya dibacok.


"Tiba tiba korban Cike datang mengancam mau membunuh pelaku dengan membawa parang," Kata Kapolres Gayo Lues.
Bersambung>>
[cut]
Sengketa Lahan : Diduga dipicu persoalan sengketa lahan, seorang ayah dan putranya membacok korban atas nama Aman Cike, di perkebunan pinus di Blangjerango, Gayo Lues, Minggu (02/04/2023). (Foto: Humas Polres Gayo Lues/e-news.id).


Sempat kabur, lanjut AKBP Efrianza, melihat korban membawa parang pelaku lari ketakutan, kemudian melihat korban di pemandian kerbau pelaku langsung mendorong korban ke dalam kubangan kerbau.

"Tiba tiba anak pelaku berinisial AS datang dan membacok korban sebanyak tujuh kali," ucapnya.


Setelah melakukan perbuatannya pelaku langsung menelepon Kepala Desa Sekuken dan memberitahukan kejadian tersebut. Dijelaskan Kapolres Gayo Lues, Kepala Desa Sekuken memberitahukan kejadian tersebut kepada Polsek Kutapanjang dan pospol Balangjerango.

Korban saat ini telah di rujuk ke RSUD Alikasim Sangir untuk pertolongan Medis lebih lanjut. Baik pelaku dan korban sudah lama bersengketa lahan pinus, dan hingga saat ini belum melakukan penyelesain.


"Kedua Pelaku sudah diserahkan ke Satreskrim Polres Gayo Lues ,untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Ysf/RFS).
Komentar Anda

Terkini