-->



Gudang Botot Terbakar Hebat Siang Tadi, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Sabtu, 25 Februari 2023 / 22:09
Terbakar Hebat : Kobaran api tengah melahap satu unit gudang barang bekas yang terbakar hebat di Binjai, Sabtu (25/02/2023). (Foto: Pusdalops BPBD Kota Binjai/e-news.id).



e-news.id 

Binjai - Satu unit bangunan semi permanen yang digunakan sebagai lokasi pengepulan barang bekas atau dengan kata lain gudang botot, terbakar hebat, Sabtu (25/02/2023).

Gudang botot yang terletak di Jalan Letjen Umar Baki Lingkungan IV, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Binjai, yang terbakar sore tadi diketahui milik warga atas nama Irwansyah. 


Berdasarakan informasi yang berhasil dirangkum e-news.id dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, awal mula peristiwa kebakaran diduga berasal dari gudang kertas di bagian belakang bangunan.

Dari gudang kertas di bagian belakang, api lantas merembet ke bagian lain dari bangunan dan menghanguskan seluruh yang dilaluinya.


Warga yang melihat kejadian itu lantas berusaha memadamkan kobaran si jago merah dengan alat seadanya, sembari menghubungi BPBD Binjai, untuk menerjunkan kendaraan pemadam api. 
Bersambung>>
[cut]
Padamkan Api : Tim Pemadam Kebakaran BPBD Kota Binjai, tengah berjibaku menjinakkan kobaran api gudang Barang Bekas yang terbakar hebat di Binjai, Sabtu (25/02/2023). (Foto: Pusdalops BPBD Kota Binjai/e-news.id).



Menerima laporan warga, Tim Pemadam dari BPBD Kota Binjai, langsung bergegas menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran guna membantu warga meredam kobaran api yang terus membesar.

Dalam waktu kurang dari satu jam kemudian, tim pemadam kebakaran bersama warga berhasil menjinakkan api di lokasi kejadian.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat siang tadi. Namun, berdasarkan keterangan korban kepada pihak BPBD Kota Binjai, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa itu dibenarkan oleh pihak terkait. Pusdalops BPBD Kota Binjai Muhammad Surya, kepada e-news.id mengatakan, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan petugas.


"Untuk penyebab pasti kebakaran masih diselidiki oleh pihak berwajib," Muhammad Surya, via pesan Whatsapp miliknya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini