-->



Peringati Hari Amal Bakti, Kemenag Kota Binjai Gelar Gerak Jalan Santai Kerukunan

Sabtu, 14 Januari 2023 / 16:30
Jalan Santai : Memperingati Hari Amal Bakti, Wali Kota Binjai ikuti gerak jalan santai bersama Kemanag Binjai, Sabtu 14 Januari 2023. (Foto: Diskominfo Kota Binjai).


e-news.id 


Binjai - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-77, Kantor Kemenag Kota Binjai selenggarakan gerak jalan santai kerukunan, di Tanah Lapang Merdeka Binjai, Sabtu (14/1/2023).

Jalan santai ini, dibuka oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP yang menyambut baik berlangsungnya kegiatan ini.


"Saya menyambut baik terselenggaranya rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Amal Bakti ke-77 oleh Kementerian Agama Kota Binjai," ucap Wali Kota.

Ia menambahkan, walaupun upacara peringatan HAB telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, ia berharap kegiatan yang berlangsung pada pagi hari ini sebagai komitmen bersama untuk menjaga kerukunan dalam beragama.


"Kiranya dalam kesempatan yang baik ini, saya meminta dukungan dan doa restu kepada masyarakat Kota Binjai agar selalu mendukung pembangunan Kota Binjai," ujar Wali Kota.

Menurutnya, dukungan masyarakat merupakan modal selaku aparatur pemerintah dalam membangun kawasan-kawasan yang nantinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Bersambung>>
[cut]
Jalan Santai : Memperingati Hari Amal Bakti, Wali Kota Binjai ikuti gerak jalan santai bersama Kemanag Binjai, Sabtu 14 Januari 2023. (Foto: Diskominfo Kota Binjai).



"Selanjutnya, masyarakat yang ingin berolahraga senam atau jalan santai, tentunya memerlukan ruang terbuka, untuk itu, pemerintah Kota Binjai telah melakukan penataan ruang publik, seperti taman kota, lapangan merdeka, dan kawasan pinggiran sungai, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana rekreasi dan olahraga," jelasnya pula.

Wali Kota juga menekankan, merupakan tugas pemerintah untuk menyiapkan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh untuk masyarakat umum, dan dapat berdampak pada lahirnya kepedulian dan partisipasi masyarakat untuk berolahraga secara teratur. Pada hari ini juga dilaksanakan Penandatanganan Deklarasi Damai Umat Beragama dari Kota Binjai.


Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Dandim 0203/Lkt Kapten Kav. Selamet Jaya, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, Kepala BNN Binjai AKBP Magdalena Sirait, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saffarudin, MA.

Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., para Pimpinan OPD Pemko Binjai, para Assisten dan Staff Ahli Pemko Binjai, Kapolsek Binjai Kota Kompol M. Guntur, Sekretaris DPRD Kota Binjai Putri Syawal Sembiring, Sekjen MUI Kota Binjai H. Jaffar Sidik, MA.


Turut pula mengikuti, seluruh Ketua Etnis Kota Binjai, Para Kepala Sekolah Madrasah Negeri dan Swasta se Kota Binjai, Para Tokoh Agama dan Masyarakat, Para Siswa-siswi Tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah se-Kota Binjai, serta para peserta Gerak Jalan yang berjumlah sekitar 1000 orang. (Gabe/ADB).
Komentar Anda

Terkini