-->



Lantik 115 Kades, Andar Amin : Tanggung Jawab Dihadapan Allah SWT

Selasa, 27 Desember 2022 / 16:07

Pelantikan Kades di Paluta : Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa terpilih hasil pilkades Serentak tahun 2022 dalam masa jabatan 2023 - 2028.


e-news.id


Gunungtua - Sebanyak 115 Kepala Desa (kades) terpilih hasil pilkades Serentak tahun 2022 dalam masa jabatan 2023 - 2028 mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah secara serentak di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Selasa ( 26/12 ).


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yusuf MD Hasibuan dalam laporannya membacakan Keputusan Bupati Padang Lawas Utara Nomor: 141/295/K/2022 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Serta, Keputusan Bupati Padang Lawas Utara Nomor: 141/300/K/2022 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Bangkudu Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara.


Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Terpilih yang baru saja dilantik, dapat menjalankan amanah dengan baik, disiplin, penuh rasa tanggung jawab guna meningkatkan kinerja program-program kerja ke depannya.

Hal itu disampaikan, agar menjadi lebih baik, berkembang, maju, dan mandiri, senantiasa menanamkan niat, tekad, semangat, dan kinerja, untuk memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.


Andar Amin juga berpesan kepada seluruh Kades yang ia lantik hari ini, untuk dapat mempertangung jawabkan apa yang diamanahkan masyarakat kepada dirinya masing-masing. 

"Jadikan jabatan ini amanah yang harus dipertanggungjawabkan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, institusi, dan yang lebih lagi bagi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan juga jadikan jabatan ini bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, khususnya institusi, dan jangan jadikan jabatan ini merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat apalagi institusi" Ucapnya.
Bersambung>>
[cut]
Pelantikan Kades di Paluta : Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, melantik 115 Kepala Desa se-Paluta.



Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara beserta Desa Bengkudu dan Besa Batang Pane II memperoleh penghargaan sebagai Badan Publik Informatif dalam kategori Kabupaten/Kota dan Pemerintahan dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Bupati Padang Lawas Utara banyak menekankan pentingnya kerjasama dan kordinasi antara Kades terpilih dan tokoh masyarakat, sehingga menjadi kewajiban para kades dalam menjalankan tugas agar selalu menjalin kebersamaan dan kekompakan, sehingga tugas pembangunan menjadi tanggung jawab bersama.


Terkait anggaran desa, Bupati meminta agar para Kades harus selalu terbuka, dimana para Kades harus berhati-hati dalam menggunakan anggaran desa yang sudah mencapai lebih kurang dari 1 Milyar per tahun, gunakanlah anggaran yang ada sesuai kebutuhan masyarakat. 

“Selalu bicarakan dengan tokoh masyarakat, ulama terkait rencana pembangunan desa, anggarkan segala rencana saat mengelola laporan awal kegiatan, sehingga tercipta hubungan yang baik dan saling memberi masukan antara Kepala Desa dan masyarakat”, harapnya.


Turut hadir pula dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap, SE., M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap, S.Hi, M.Si., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP, MM.

Selain itu, turut pula mengikuti, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara, Kakan Kemenag, Pimpinan Organisasi Keagamaan, Kepemudaan, dan Kemasyarakatan, Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ibu-ibu Bhayangkari, Ibu-ibu Persit, Ibu-ibu GIAD, Ibu-ibu IAD Kabupaten Padang Lawas Utara, Tamu undangan lainnya. (Roji/RFS).
Komentar Anda

Terkini